Tanjungbalai United Raih Nilai Sempurna

Tanjungbalai United Raih Nilai Sempurna
Tanjungbalai United kembali meraih nilai sempurna keduanya di grup F
banner 468x60

LUBUKPAKAM | kliksumut.com Tanjungbalai United kembali meraih nilai sempurna keduanya di grup F, Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021). Tim ini berhasil menang tipis 1-0 atas PSSA Asahan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Jumat (12/11/2012).

Laga kedua tim saling memperagakan permainan terbaiknya, baik dari sisi pertahanan dan serangan. PSSA yang menguasai pertandingan di babak pertama, kewalahan membongkar pertahanan Tanjungbalai United yang dikomandoi sangat kapten, Faisal.

Banyak peluang yang diraih, namun solidnya pertahanan Tanjungbalai United membuat para penyerang PSSA mulai frustasi. Sementara Tanjungbalai United hanya memiliki 2 peluang dari Hernanto dan Riski Prabowo, namun tidak berbuah gol. Babak pertama hanya berlangsung tanpa gol.

BACA JUGA: Tanjungbalai United Tekuk Persesi Siantar

Babak kedua, Tanjungbalai United menampilkan permainan terbuka. Anak asuh Taufik Silaen ini, kembali mendapatkan sedikit permainan terbaiknya dan menciptakan kemelut di gawang PSSA.

PSSA sendiri memiliki peluang yang sangat baik dari Amanda Putra. Namun sangat disayangkan, sepakkannya melambung di atas mistar yang dijaga Sukma Atmaja.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecah penyerang Tanjungbalai United, Hernanto di menit 72. Dia berhasil mengecoh penjaga PSSA dan membuahkan gol.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Gol semata wayang ini sebagai penutup berakhir babak kedua.

Hasil satu gol ini menambah 3 poin bagi tim berjuluk Mutiara Selat Malaka ini, dan memuncaki klasmen sementara grup F.

BACA JUGA: Teamsus Gurita Tanjungbalai Tangkap Tersangka Sodomi Terhadap Remaja 16 Tahun

Pelatih Tanjnungbalai United, Taufik Silaen mengakui pola permainan anak-anak Asahan. Hampir seluruh pertandingan sore itu, dikuasai para pemain PSSA.

“Kita aku kolektivitas permainan PSSA Asahan. Permainan mereka baik, tapi kita menang pengalaman di kompetisi ini,” kata Taufik Silaen.

Taufik juga memiliki alasan lain terhadap performa para pemainnya yang berada di bawah tekanan. Faktor jadwal pertandingan yang berurutan sebagai sebab kelelahan pemainnya.

“Ya, para pemain memiliki waktu recoveri yang minim. Fisik terkuras dari pertandingan kemarin,” ujarnya.

Tanjungbalai United akan melakoni laga ketiganya dengan PSKTS Tebingtinggi. PSKTS sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Persesi Siantar, dengan skor 4-1. (BNL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60