Tanjungbalai United Tekuk Persesi Siantar

  • Whatsapp
Tanjungbalai United Tekuk Persesi Siantar
Tanjungbalai United mengawali Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara grup F dengan menekuk Persesi Siantar dengan skor 5-1

LUBUKPAKAM | kliksumut.com Tanjungbalai United mengawali Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara grup F dengan menekuk Persesi Siantar dengan skor 5-1, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kamis (11/11/2021).

Tanjungbalai United sudah mengemas 4 gol di babak pertama. Sementara Persesi hanya mampu memperoleh 1 gol melalui penalti.

Masing-masing gol tercipta melalui Hernanto menit 2 dan 37. Kemudian Riki Prabowo menit 28 dan Muhammad Muclis pada menit 42. Sementara satu-satunya gol Persesi diselesaikan oleh Disky Alexandro di menit 30.

Pada babak kedua, Tanjungbalai United menambah pundi gol melalui kaki M. Hafis pada menit 86.

BACA JUGA: Sepakbola Sumut Angkat Koper Dari Bumi Papua

Bacaan Lainnya

Jalannnya pertandingan pada babak pertama sempat diwarnai pelanggaran keras terhadap pemain tengah M Farhan Lubis yang mencoba menerobos pertahanan Persesi. Namun, Farhan dijatuhkan dan mengalami cedera hingga tidak dapat bermain lebih lanjut.

Wasit yang dipimpim Sri Mitro menghadiahkan penalti atas pelanggaran itu. Hernanto pun membuka gol awal setelah mengeksekusi penalti tersebut.

Persesi mencoba menguasai keadaan. Namun beberapa kali serangan yang mereka bangun, berhasil digagalkan.

Sibuk membangun serangan, Persesi lengah dengan lini pertahanan. Riki Prabowo mendapati umpan dari bawah dan berhasil mengecoh gawang yang dijaga M Safii. Tanjungbalai United unggul 2 – 0.

Upaya Persesi beruasaha membongkar pertahanan Tanjnungbalai United akhirnya terwujud setelah Disky Alexandro dijatuhkan di areal terlarang. Disky pun menyelesaikannya dengan baik. Skor berubah 2-1.

Tanjungbalai United tidak mau terlena dengan keunggulan tersebut. Pasukan Mutiara Selatan Malaka ini kembali menguasai keadaan dengan melancarkan sejumlah serangan. Babak pertama ini diakhir dengan dua gol dari Hernanto dan Muchlis.

BACA JUGA: Sepakbola Sumut Incar Kemenangan Hadapi Aceh

Babak kedua, Tanjungbalai United nyaris menguasai keadaan. Para pemain Persesi tidak dapat berbuat banyak mengejar ketertinggalan.

Malangnya, Persesi malah kebobolan di penghujung laga melalui M. Hatis. Skor ditutup dengan 5-1.

Tanjungbalai United selanjutnya akan bermain di stadion yang sama di grup F, melawan PSSA Asahan, Jumat (12/11/2021). PSSA sebelumnya bermain imbang dengan Batubara Bisa di stadion yang sama.

“Alhamdulillah, tim bermain sesuai harapan walaupun terdapat beberapa kesalahan di lini belakang. Semoga pertandingan ini tidak akan mengubah fokus bermain melawan PSSA besok,” kata pelatih Tanjnungbalai United, Taufik Silaen. (BNL)

Pos terkait