BI Sumut Proyeksikan Rp2,6 Triliun Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) siap memenuhi kebutuhan  ramadan dan Idul Fitri 1442 H di
masa pandemi Covid-19 ini dengan memproyeksikan penarikan uang di wilayah kerja Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara berkisar Rp.2,6 triliun atau naik sekitar 4% (yoy).

“Pada masa pandemi Covid-19 di 2020 serapan uang pecahan kecil mengalami penurunan yang signifikan sekitar 92% (yoy) atau sekitar Rp.2,5 triliun,” kata Kepala Bank Indonesia Sumut, Soekowardojo, Rabu (7/4/2021).

Soekowardojo juga menyebutkan untuk wilayah Kantor Depot Kas (DKW) Sumut yang meliputi Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh berkisar Rp.8,9 triliun atau naik sekitar 12% (yoy).

Baca juga: Pangdam I/ BB Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Lansia

Bacaan Lainnya


“Ini tentunya iklim yang baik dari wujud sinergisitas yang terbangun antara Bank Indonesia dengan Perbankan dan BPR dalam memberikan pemenuhan uang layak edar ke masyarakat,” katanya.

Pada Koordinasi Layanan Penyediaan Kebutuhan Uang Layak Edar Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021 dengan 58 pimpinan bank umum di Medan, Soekowardojo mengakui dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, layanan perbankan kepada masyarakat mengalami keterbatasan untuk berinteraksi langsung.

Namun KPw BI Sumut dan perbankan berupaya memberikan layanan pemenuhan uang dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai dan dalam kondisi layak edar.

Pos terkait