BI Sumut Proyeksikan Rp2,6 Triliun Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

  • Whatsapp

Pada pertemuan itu, Soekowardojo juga memberikan apresiasi kepada 5 bank yang melakukan penukaran UPK-75 terbanyak kepada nasabahnya sejak diberlakukannya pada 18 Agustus 2020 hingga Maret 2021.

Kelima bank tersebut yakni Bank Mandiri sebanyak 135.366 lembar, Bank Mestika69.960 lembar, BCA 63.850 lembar, Bank Danamon 39.119 lembar dan Bank Mayapada sebanyak 10.246 lembar.

Bacaan Lainnya

Soekowardojo juga mendorong kepada perbankan lainnya untuk dapat menyediakan layanan penukaran UPK-75 kepada nasabahnya.

Baca juga: Pemprov Sumut Minta Harga BBM Non-Subsidi Tidak Naik

Dalam upaya memberikan edukasi dan pemahaman masyarakat untuk mengenal ciri-ciri keaslian uang Rupiah sambungnya, pihaknya telah membuat tagline “Cinta, Bangga dan Paham Rupiah”.

“Maksud dari tagline tersebut adalah Cinta Rupiah agar masyarakat dapat mengenali, merawat dan menjaga uang Rupiah kita,” katanya.

Baca juga: Gubernur Sumut Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo

Sedangkan maksud dari Bangga Rupiah adalah terhadap Rupiah adalah Bangga sebagai simbol kedaulatan, alat pembayaran yang sah dan bangga sebagai pemersatu bangsa.

Sedangkan maksud dari paham Rupiah bilangnya lagi, adalah agar masyarakat dapat memahami uang Rupiah dapat digunakan sebagai alat bertransaksi yang sah, berbelanja dan berhemat sebagai tabungan.( swisma)

Pos terkait