Registrasi Sosial Ekonomi, BPS Aceh Utara Rakor dengan Stakeholder Terkait

Registrasi Sosial Ekonomi, BPS Aceh Utara Rakor dengan Stakeholder Terkait
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para stakeholder.

LHOKSUKON | kliksumut.com Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022.

Rakor dimaksud berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 29 September 2022. Turut dihadiri oleh Asisten II Sekdakab Aceh Utara Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, Kepala BPS Kabupaten Aceh Utara Andi Hardiyanto, SST, Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Utara M Nasir, SSos, MSi, sejumlah Kepala SKPK, para Camat, dan para Ketua Forum Geusyik dari seluruh kecamatan.

BACA JUGA: BPS: Ekonomi Indonesia Kuartal Ke-2 2022 Capai 5,44

Kepala BPS Aceh Utara Andi Hardiyanto, SST, dalam laporannya mengatakan pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 dinilai sangat urgen karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup semua penduduk, untuk penentuan target program pembangunan. Saat ini data target program masih sangat sektoral.

Melalui pendataan Regsosek diharapkan dapat menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, yang selanjutnya dapat digunakan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut Andi, Regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa.

Pos terkait