Menurun Level PPKM Di Medan Meningkatkan Perekonomian Kuliner

Menurun Level PPKM Di Medan Meningkatkan Perekonomian Kuliner
Nasi Soto Sinar Pagi Jalan Mangkubumi, Kota Medan

MEDAN | kliksumut.com Dengan menurunnya Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikota Medan pada masa pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dibindang kuliner.

Syafitri Kasir Nasi Soto Sinar Pagi Jalan Mangkubumi mengatakan, semenjak PPKM pada masa Covid-19 usaha kuliner yang kami menjual menurun pendapatannya jauh sekali. “Karena biasa banyak orang makan disini, tapi karena Covid tentunya kita harus saling jaga. Demi menghindari tertularnya penyakit yang membahayakan tersebut,” kata Fitri panggilan akrabnya. Rabu (13/10/21) saat ditemui ditempatnya bekerja.

BACA JUGA: Akhir Tahun, Wagub Sumut Minta Patuhi Prokes Jangan Sampai Gelombang Ketiga Covid-19 Terjadi

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Kami berjualan tetap mematuhi peraturan pemerintah yakni Protokol Kesehatan (Prokes) dan dimasa Covid-19 dan PPKM kami tetap buka. Pembeli banyak dengan cara Take Away alias bungkus. “Bersyukur jugalah dengan cara Take Away bisa menambah daya beli masyarakat ke tempat kami,” terangnya.

Lanjutnya, Dengan sudah turunya level PPKM di Medan serta penyebaran Covid-19 juga turun, menjadikan tempat usaha kami mulai ramai. Dan omset penjualan juga semakin bertambah lebih baik dibanding sebelumnya.

Sementara itu, Leni (45) pembeli Nasi Soto Sinar pagi mengatakan, Alhamdulillah dengan turunnya level dan Covid-19 kini bisa bebas jalan-jalan dan cari makanan diluar. “Bayangkan selama 2 tahun lebih masa Covid-19, banyak dirumah aja. Dan semenjak diumumkan level PPKM menurun hati ini senang,” ujarnya.

Didoakannya, Semoga saja Covid-19 ini cepat berlalu biar bisa belanja-belanja dan duduk makan sana sini. (Alian)

Pos terkait