Kepengurusan IPSI Kota Medan Dilantik Dengan Menjunjung Tinggi Prokes

  • Whatsapp
Kepengurusan IPSI Kota Medan Dilantik Dengan Menjunjung Tinggi Prokes
Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Medan periode 2021-2025 dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengrov) IPSI Sumut Dahliana di Hotel Grand Sakura Jalan Prof HM Yamin SH No. 41 Medan, Minggu (31/10/2021).

MEDAN | kliksumut.com Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Medan periode 2021-2025 dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengrov) IPSI Sumut Dahliana di Hotel Grand Sakura Jalan Prof HM Yamin SH No. 41 Medan, Minggu (31/10/2021). Kegiatan ini dengan menjunjung tinggi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan IPSI Kota Medan berjalan dengan sukses dan lancar berkat dukungan semua pihak. Kegiatan ini juga dengan menjunjung tinggi penerapan Prokes sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Selain itu, dengan penerapan Prokes agar tidak terjadi kluster baru penyebaran virus ini di bidang olahraga khususnya pencak silat”, ujar Ketua Umum IPSI Kota Medan, AKBP (Purn) Enjang Bahri usai pelantikan.

Enjang menambahkan, sebenarnya rencana pelantikan akan di laksanakan sebelum PON XX Papua. Namun, saat itu Kota Medan masih PPKM Level IV dan satgas Covid-19 tidak mengeluarkan izin ditambah kesibukan IPSI Medan dalam persiapan menuju PON Papua sehingga kegiatan pelantikan ini tertunda.

BACA JUGA: IPSI Medan Instruksikan Para Pendekar Patuhi Dan Laksanakan 5M

Bacaan Lainnya

“Usai pulang dari Papua, kegiatan pelantikan yang tertunda menjadi prioritas utama dan akhir dapat terlaksana saat Medan PPKM turun level menjadi level 2. Kegiatan mendapat izin satgas Covid-19 dengan ketentuan ruangan yang digunakan kapasitas harus 50 yang hadir dan selama penerapan Prokes wajib diterapkan,” terang Enjang.

Enjang menuturkan selama masa pandemi para pendekar di bawah naungan IPSI tetap menggelar latihan di ruangan terbuka sesuai dengan instruksi pelatih masing-masing. Latihan ini juga untuk meningkat imun para pesilat sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami pengurus yang dilantik berjanji untuk mencapai hasil maksimal dengan sasaran utama pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh. Kami dapat memberikan atlet yang berprestasi dalan even nasional empat tahun sekali tersebut dengan raihan medali untuk kontingen Sumut,” sebut Enjang

Lebih lanjut Enjang mengatakan kami mohon doa restu dari pengurus KONI Medan dan Pengprov IPSI Sumut serta masyarakat Medan dalam perjalananan pembinaan atlet jika mengalami kendala dan hambatan kami mohon masukan, sehingga ke depannya pesilat Medan dapat mengharumkan nama Medan, Sumut bahkan Indonesia.

Sementara itu, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan Eddy pada hari ini kita sangat bahagia IPSI Medan telah melaksanakan acara pelantikan yang merupakan salah amanah organisasi. Masalah kinerja IPSI Medan tidak diragukan lagi karena merupan periode kedua di bawah pimpinan Enjang Bahri.

“Tugas dari pengurus yang dilantik semakin berat dalam menghadapi PON Sumut-Aceh pada 2024 mendatang. Cabang olahraga pencak silat akan digelar di Sumut. Sehingga ke depannya melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi.

“Saya yakin dan percaya IPSI Kota Medan di bawah komando Enjang Bahri untuk periode kedua siap melahirkan pesilat yang tangguh dan memiliki mental juara. Tahun depan kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) salah satunya cabor pencak silat dipertandingkan

BACA JUGA: Dahliana Pimpin IPSI Sumut Periode Ketiga

“Ajang Porprovsu tersebut menjadi kesempatan emas bagi IPSI Medan untuk menurunkan pesilat terbaik, sehingga dapat mendominasi pesta olahraga Sumut tersebut dan dapat lolos menuju PON XXI”, terang Eddy.

Sambung Eddy, masa pandemi saat ini bukan halangan bagi pesilat untuk meraih prestasi. Para pesilat yang sudah vaksin diimbau untuk tetap setia menerapkan Prokes selama latihan maupun saat beraktivitas sehari-hari. Gerakan 5 M harus tertanam dalam jiwa atlet berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Intinya gerakan 5 M jangan sampai lengah diterapkan. Hal ini agar virus Covid-19 segera berakhir dari tanah air dan geliat olahraga dapat kembali berjalan normal,” papar Eddy

Di tempat yang sama Ketua Umum Pengprov ISSI Sumut Dahliana mengatakan kepada pengurus yang dilantik harus bekerja keras untuk memajukan IPSI kota Medan. Apalagi saat ini Medan PPKM level II sehingga kejuaraan pencak silat dapat di gelar kembali dengan ketentuan tetap mematuhi Prokes.

“Adanya kejuaraan pencak silat tentunya akan menambah pengalaman dan jam terbang bagi pesilat. Untuk itu, IPSI Medan ke depannya dalam kejuaraan pencak silat Sumatera Utara harus tampil sebagai juara umum,” tegas Dahliana. (BNL)

Pos terkait