Kanwil I KPPU Gandeng Gubernur Aceh Cegah Persaingan Tak Sehat

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah I dan Gubernur Aceh bersinergi untuk mencegah praktik persaingan usaha tidak sehat di Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Wilayah I KPPU Ramli Simanjuntak menyampaikan KPPU mempunyai tugas dalam memberikan saran pertimbangan dan penegakan hukum sesuai dengan UU No. 5 tahun 1999.

Baca juga: Perkumpulan Jurnalis Media Independen Hadir di Sumut

Bacaan Lainnya



“Untuk itu perlu melakukan pencegahan dalam penegakan hukum dan sinergitas dalam membuat kebijakan yang sesuai dengan prinsip persaingan usaha yang sehat,” kata Ramli, Kamis (25/3/2021)

Berkaitan dengan itu Kanwil I KPPU mengadakan audiensi dengan Gubernur Provinsi Aceh Ir H Nova Iriansyah MT di ruang pertemuan rumah dinas Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Mahasiswa UINSU Magang Di Kantor Advokat EPZA Hadiri Persidangan Ketua KAMI


Dalam pertemuan itu Gubernur didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Mawardi, Plt Kabiro Administrasi Pembangunan T Robby Irza SSi MT, Kabiro Ekonomi Amirullah SE MSi Ak, Kadis Peternakan drh Rahmandi MSi, Kabiro Hukum Dr Amrizal J Prang dan Plt Kadis  PUPR Mawardi ST.

Dalam audiensi tersebut, Ramli mengungkapkan, dalam dua tahun ini ada banyak perkembangan perkara di Aceh terkait dengan persekongkolan tender, baik yang berasal dari APBD Provinsi maupun APBD Kota yang ditangani KPPU.

Pos terkait