PTPN II Melalui TNI Teror Pensiunan Dengan Merusak Pagar Rumah dan Lahan, Nyaris Bentrok dengan FUI

LABUHAN DELI | kliksumut.com – Sejumlah TNI berpakaian dinas bersama alat berat (Ekskavator) melakukan teror para pensiunan dengan merusak pagar rumah dan lahan hingga kandang ayam dan tempat jamban pemilik pensiunan, Kamis (25/3/2021) di rumahnya komplek Emplasmen Jalan Karya Ujung Dusun I Desa Helvetia, Kec. Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara, Atas peristiwa ini Forum Umat Islam (FUI) nyaris bentrok dengan karyawan PTPN II.

Teror yang dilakukan oleh TNI yang berpakaian dinas ini dipimpin oleh Kapten Sulaiman yang merupakan Papam perkebunan PTPN II bersama 4 personil TNI untuk memperintahkan alat berat untuk menghancurkan pagar dan lahan dibelakang rumah milik pensiunan yang berisi kandang ayam, tempat jamban dan beberapa pohon yang ditanami para keluarga pensiunan.

“Lihat mereka buat hancur pagar kami, bahkan merusak kandang ayam bahkan tempat jamban dan pohon yang kami tanami dibelakang rumah kami,” jelas Herni yang merupakan anak pensiunan.

Baca juga: Polres Labuhanbatu Disebut Sebut Bidik Dugaan Korupsi Penanganan Covid-19 Labuhanbatu

Bacaan Lainnya


Bahkan bukan hanya itu saja, Herni bersama para pensiunan juga berteriak-teriak agar pihak TNI bersama alat beratnya jangan masuk kelahan mereka, sebab masalah lahan dan rumah yang mereka tempati masih dalam permasalahan.

“Mereka terus teror kami, lihatlah sekarang terus mereka melakukan perusakan,” sebut Herni.

Baca juga: 2 Pelaku Tusuk Pasangan Kekasih di Labuhan Deli


Selang beberapa jam Forum Umat Islam (FUI) mengetahui ada pihak TNI melakukan perusakkan dilahan pembatas rumah pensiunan, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara Indra Suheri Sitanggang, MA bersama anggota mencoba memantau situasi lokasi.

Namun merasa dilecehkan oleh salah seorang pekerja PTPN II, anggota Forum Umat Islam nyaris baku hantam hingga terjadi kericuhan dilokasi lahan proyek Kota Deli Megapolitan.

Pos terkait