Jaksa Agung Muda Pidana Militer Berkunjung ke Makosekhanudnas III

  • Whatsapp
Jaksa Agung Muda Pidana Militer Berkunjung ke Makosekhanudnas III
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin didampingi Kepala Kejaksan Tinggi Sumatera Utara I.B.N. Wiswantanu, Kepala Otmilti I Medan Marsekal Pertama TNI Jamingun, Danlanud Soewondo Kol Pnb. J.H. Ginting, S.Sos., Danwing III Paskhas Kol Pas. Deni Ramdani, S.E., para asisten Kajati Sumatera Utara, para asisten Kosekhanuidnas III, Kakum dan Dansatprov Kosekhanudnas III

MEDAN | kliksumut.com Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin didampingi Kepala Kejaksan Tinggi Sumatera Utara I.B.N. Wiswantanu, Kepala Otmilti I Medan Marsekal Pertama TNI Jamingun, Danlanud Soewondo Kol Pnb. J.H. Ginting, S.Sos., Danwing III Paskhas Kol Pas. Deni Ramdani, S.E., para asisten Kajati Sumatera Utara, para asisten Kosekhanuidnas III, Kakum dan Dansatprov Kosekhanudnas III turut menerima kunjungan Jaksa Agung Muda Pidana Militer Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H, Selasa (23/11//2021).

Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan terima kasih kepada Jaksa Agung Muda Pidana Militer beserta rombongan yang meringankan langkah berkunjung dan sosialisasi ke satuan TNI di Sumatera Utara khususnya ke Makosekhanudnas III.

BACA JUGA: Tim Jaksa Kejari Geledah Kantor dan Rumah Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang

Bacaan Lainnya

Laksamana Muda TNI Anwar Saadi mengatakan bahwa kunjungan ke Satuan TNI dan ke Kejati Sumatera Utara adalah kunjungan silaturahmi informal yaitu untuk menyampaikan bahwa di Kejaksaan Agung saat ini sudah ada organisasi baru yang terkait dengan Militer yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer dan nantinya di Kantor Kejaksaan Tinggi ada juga struktur Asisten Pidana Militer.

“Tugas Jaksa Pidana Militer (Japidmil) berdasarkani Peraturan Presiden RI, ada dua yaitu yang pertama adalah mengkoordinasikan penuntutan perkara yang dilaksanakan oleh Otmil atau Otmilti dengan Kejaksaan dan kedua penanganan perkara koneksitas. Sepanjang pelaksanaan proses hukum terhadap Prajurit TNI yang melakukan pelanggaran hukum, Penyidiknya tetap dari Polisi Militer dan penuntutannya dilaksanakan oleh Odmil. Apabila perkaranya koneksitas atau pelanggaran hukum yang dilakukan Prajurit TNI bersama sama masyarakat sipil seperti contoh penyalah gunaan Narkoba maka fungsi Japidmil adalah untukmendorong fungsi lembaga Penyidik yang lain bersama sama saling koordinasi dalam hal penuntutan,” jelas Laksamana Muda TNI Anwar Saadi. (BNL)

Pos terkait