Wabup Fauzi Yusuf Usul Lahan Gambut dan Kering untuk Pengembangan Pertanian

  • Whatsapp

LHOKSUKON | kliksumut.com – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengusulkan program pengembangan lahan gambut dan lahan kering untuk perluasan areal pertanian di daerah ini kepada Kementerian Pertanian.

Usulan itu disampaikan Fauzi Yusuf saat mendampingi kunjungan Staf Ahli Menteri Pertanian Sarwo Edhy yang berkunjung ke Aceh Utara untuk meninjau sejumlah infrastruktur pertanian, Sabtu, 12 (12/06/2021) akhir pekan lalu.

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemko Medan Rakor PPKM Mikro Cegah Penularan Covid-19



“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak Staf Ahli Menteri Pertanian ke Aceh Utara, untuk itu kita telah menyiapkan sejumlah program yang sangat perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan pertanian di daerah kita,” kata Fauzi Yusuf, yang diterima media ini pada selasa (15/06/2021).

Menurut Wabup yang akrab disapa Sidom Peng ini, di Aceh Utara masih sangat luas areal atau lahan yang bisa digarap untuk ekstensifikasi dan intensifikasi pertanian. Bahkan saat ini ada petani yang mulai mengembangkan tanaman porang yang sangat potensial untuk tujuan ekspor.

“Kita sangat mendukung pengembangan tanaman ini, yang saat ini bahkan masih dianggap sebagai gulma oleh masyarakat kita,” ungkap Fauzi, Selasa.

Pos terkait