Sidang Ketua dan Anggota KAMI Kembali Digelar Di PN Medan

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Sidang Perkara Nomor 151 dan 153/Pid.Sus/2021/PN.Mdn atas nama Khairi Amri (KA) dan Wahyu Rasasi Putri (WRP) Ketua dan Anggota KAMI Medan kembali digelar di Ruang Cakra 8 Pengadilan Negri (PN) Medan dengan angenda keterangan Saksi A de Charge dari pihak terdakwa, Rabu (7/4/ 2021).

Eka Putra Zakran, SH atau akrab dipanggil Epza, Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) mewakili segenap jajaran pengurus KAUM yang juga merupakan para penasehat hukum kedua terdakwa (KA dan WRP) menyampaikan bahwa hari ini kita menghadirkan dua orang saksi fakta dari untuk meringankan terdakwa.

“Saksi fakta adalah saksi yang mengetahui, melihat, mendengar dan menyaksikan secara nyata dan faktual tentang suatu peristiwa yang terjadi sesungguhnya di tempat kejadian perkara”, sebutnya.

Baca juga: PLN Siagakan 2.700 Personil di 222 Posko Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 2021

Bacaan Lainnya


Ia menuturkan, kedua saksi terdakwa tersebuat, yaitu Bebby Kartika Subandi 48 tahun alias bunda Gendis dan Mualna Sinaga 48 tahun alias bunda AAn.

“Kedua saksi yang dihadirkan oleh terdakwa merupakan saksi yang meringankan atau disebut saksu A de Charge yaitu guna melakukan pembelaan atas dakwaan yang ditujukan bagi diri terdakwa. Hal ini diatur pada Pasal 65 KUHAP”, jelas Epza.

Epza menerangkan saat peristiwa aksi demo menolak disahkannya Undang-Undang Omnibus Law di depan DPRD Sumut, kedua saksi fakta tersebut memang berada ditempat kejadian perkara. Jadi paham betul mereka tentang peristiwa apa sebenarnya yang terjadi.

Pos terkait