Melahirkan di RSIA Abby, Penduduk Aceh Utara Bisa Langsung Peroleh Akte, KK dan KIA

LHOKSUKON | kliksumut.com – Kabar gembira bagi ibu-ibu yang akan melahirkan, khususnya penduduk Kabupaten Aceh Utara. Kini ada layanan istimewa yang diberikan pihak rumah sakit bagi ibu-ibu yang baru saja bersalin, yakni layanan akte kelahiran, perubahan Kartu Keluarga (KK), serta Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan layanan pembuatan akte kelahiran, perubahan KK dan KIA tersebut saat ini sudah dapat dilayani di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Abby Lhokseumawe, yang beralamat di Jalan Tgk Chik Ditiro Lancang Garam Lhokseumawe.

“Kita sudah lakukan MoU dengan RSIA Abby untuk memberikan layanan khusus bagi ibu-ibu yang baru bersalin, yakni pembuatan akte anak, perubahan KK, dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA),” ungkap Fauzi Yusuf, didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara Safrizal, SSTP, MAP, Rabu, (02/06/2021).

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Medan Kembali Raih Gelar Juara Umum pada STQH XVII Sumut 2021


Disebutkan, dengan adanya layanan tersebut, maka masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bertempat di kawasan perkantoran Landing, Lhoksukon.

“Masyarakat cukup dengan melengkapi persyaratan dan diserahkan kepada pihak Rumah Sakit, nanti pihak Rumah Sakit yang memfasilitasi dan mengurus ke Dinas,” ungkap Fauzi.

Safrizal mengatakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Kerjasama atau MoU dengan manajemen RSIA Abby merupakan yang pertama kali dilakukan pihaknya, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Pos terkait