Lebih Kurang 100 Gampong di Aceh Utara Lakukan Finalisasi APBG Tahun 2021

  • Whatsapp

LHOKSUKON | kliksumut.com – Rancangan Peraturan Bupati Aceh Utara tentang Tata Cara Pengalokasian Alokasi Dana Gampong Tahun 2021 telah selesai difasilitasi oleh Gubernur Aceh melalui surat Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Nomor 180/19574 tanggal 29 Desember 2020, dan segera ditetapkan menjadi Perbup setelah menerima hasil fasilitasi tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr. A. Murtala, MSi, mengatakan sebelum diajukan kepada Gubernur Aceh untuk fasilitasi, antara lain guna menjamin agar Perbup tersebut tidak bertentangan dengan aturan hukum yang lebih tinggi, rancangan Perbup tersebut telah dilakukan pengkajian dan analisis yang mendalam serta menyeluruh, baik dari aspek hukum maupun sosial kemasyarakatan. Dan Alhamdulillah dari hasil fasilitasi yang diterima.

Baca juga: Tiga Kasat dan Kapolsek Tanah Luas Lakukan Serah Terima Jabatan

Bacaan Lainnya


“Tidak ada satu pointpun yang bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tegas A. Murtala, sabtu (09-01-2021) dalam rilis pers yang disampaikan kepada kliksumut.com.

Menyangkut dengan besaran honorarium untuk perangkat gampong, A. Murtala mengatakan Pemkab Aceh Utara tetap mengacu pada PP Nomor 11 tahun 2019. “Terutama pada Pasal 81 ayat (1), (2), (3), dan (4),” ungkap A. Murtala.

Baca juga: Sumut-Aceh Terima SK Tuan Rumah PON 2024  



Ditambahkan A. Murtala, pada Pasal 81 ayat (1) disebutkan bahwa penghasilan tetap diberikan kepada kepala Desa, sekretaris Desa, dan perangkat Desa lainnya dianggarkan dalam APBDesa yang bersumber dari ADD. Pada ayat (2), Bupati/Wali Kota menetapkan besaran penghasilan tetap kepala Desa, sekretaris Desa, dan perangkat Desa lainnya.

Pos terkait