Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!

Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!
Sejumlah warga melakukan aksi demo di Kantor Camat Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Pada Rabu (02/06/2021).

LHOKSUKON | kliksumut.com – Sejumlah warga desa Teungoh Geulumpang VII Kecamatan Matang Kuli Aceh Utara melakukan aksi damai di depan kantor Camat Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara, Pada Rabu (02/06/2021).

Dalam aksi damai tersebut sejumlah warga meneteng tuntutan tertulis disejumlah kertas karton yaitu, masyarakat teungoh Geuleumpang VII menuntut Keadilan, Bubarkan P2G, Camat Matangkuli lakukan Pelanggaran administratis, copot Camat Matangkuli, yang terakhir, hapuskan nepotisme di Matangkuli.

Aksi yang berjalan hampir satu jam tersebut berlangsung aman, tertip dan damai, namum sayangnya tidak ada perwakilan kecamatan yang menemui warga.

Mawardi yang mewakili pengunjuk rasa warga Gampong Teungoh mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke kantor Camat untuk menuntut keadilan.

Baca juga : Melahirkan di RSIA Abby, Penduduk Aceh Utara Bisa Langsung Peroleh Akte, KK dan KIA

“Maunya ada keterbukaan informasi kepada masyarakat, serta ada ketegasan dalam sistem pelaksanaan proses pencalonan calon Kepala Desa, jangan tebang pilih dan jangan terkesan memberi kekhususan kepada famili sendiri,” ucapnya kepada sejumlah awak media.

Marwadi juga membeberkan bahwa disini kita melihat Ketua Panitia Pemilihan (P2G) Gampong Teungoh, Melakukan kecurangan, dimana ketua P2G telah mengotak atik Admistrasi salah satu Calon Geuchik yang berupa surat domisili, yang bahwa sebelumnya surat domisili sudah dibuat sendiri oleh calon bersangkutan, namun ketika data sudah diserahkan kekantor camat, sudah digantikannya dengan surat yang baru yang dibuatkannnya dengan PJ Geuchik dari Kantor Camat setempat tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu Camat Matang Kuli Edward menyampaikan terkait itu semua adalah tanggung jawab P2G dan kalau ada dari pihak masyarakat maupun pihak-pihak lain yang merasa keberatan penyalahan administrasi atau penyerahan berkas calon diluar yang telah ditetapkan.

Pos terkait