Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!

Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!
Sejumlah warga melakukan aksi demo di Kantor Camat Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Pada Rabu (02/06/2021).

Ditambahkan lagi hingga pada tanggal 5 Mei selaku Ketua memanggil Sekretaris, Wakil ketua dan meminta data dan informasi pencalonannya.

Baca juga: Banyak Temuan BPK Terkait Dana Covid -19 Aceh Utara, Ini Penjelasan Pemkab

Bacaan Lainnya

“Kemudian mereka menjawab sudah ada sebanyak 3 orang Yaitu yang pertama Amiruddin, kedua Muhammad dan yang ketiga Zulkhairi dan kebetulan ketiganya family saya dan dua diantaranya saudara kandung saya,” kata Ismail.

Setelah itu Ismail menyerahkan berkas tersebut kekecamatan untuk di lakukan verifikasi kepada pihak kecamatan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Nah setelah saya bawa ke kecamatan, rupanya ada salah satu balon yaitu Amiruddin, ada yang dipertanyakan oleh masyarakat kenapa dia lolos jadi balon padahal dia tidak memenuhi persyaratan dimana disitu dia belum cukup waktu domisili, dan terus terang saya tidak tahu masalah tersebut karena, yang lebih tahu itu geuchik, namun masalahnya geuchik sudah Pjs (Pejabat Sementara-red),” jelasnya lagi.


Kemudian Ismail juga menjelaskan bahwa dirinya datang ke Kecamatan dan bertepatan waktu itu, diruang Camat, dimana ada Camat, Sekcam (Sekretaris Camat) dan Kasi (Kepala Seksi) Pemerintahan, secara cepat Ismail memanggil Pjs Geuchik untuk memberikan penjelasan.

“Dan saya sampaikan bahwa ini ada informasi atas nama Amiruddin atas dasar apa ibu (Pjs Geuchik-red) mengeluarkan surat domisili 3 tahun, kemudian setelah ditelusuri oleh buk Pjs didapatkan lah bahwa yang bersangkutan baru pindah dari kecamatan Lhoksukon ke matang kuli di awal tahun 2020 lalu,” terang Ismail. (Syahrul)



Pos terkait