Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!

Kantor Camat Matang Kuli Di Demo Warga, Ini Permasalahannya!!
Sejumlah warga melakukan aksi demo di Kantor Camat Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Pada Rabu (02/06/2021).

Menurut Camat Matang Kuli Edward bahwa bisa disampaikan secara tertulis, bahwa itu telah melewati batas pendaftaran, dan surat tersebut bisa dilayangkan langsung kepada Bupati apabila terdapat penyalahgunaan administrasi.

Baca juga: Pencuri Kambing Pakai Motor Honda Genio Diboyong ke Polres Aceh Utara

Bacaan Lainnya

Dirinya juga menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatkan dari P2G (Panitia Pemilihan Geuchik) bahwasanya apa yang telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan tidak ada yang dilanggar, kecuali melengkapi bahan yang kurang dan itu sah sah saja.

“Dan itu juga bisa terjadi di kabupaten apabila ada bahan yang kurang, boleh dilengkapi atau nyusul, yang penting sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditetapkan,” tegas Edward.

Namun dirinya menduga bahwa ini semua menyangkut surat domisili itu pun sebenarnya kewenangan dari P2G.

“Karena kebetulan PJ Geuchik di situ orang kantor Camat, dan baru menjabat dan mungkin terkait dengan mekanisme Gampong tidak begitu mendalami, dimana tidak mengetahui bahwa ada balon Geuchik yang sudah berdomisili satu tahun lebih atau baru pindah. Dan semua prosedur telah sesuai dengan qanun nomor 4 tahun 2009 tentang pemilihan dan pemberhentian geuchik atau Kepala desa kabupaten Aceh Utara,” tutup Edward.


Sementara itu, Ismail selaku Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) menjelaskan bahwa dirinya sudah menjalankan semua sesuai aturan.

“Pembukaan pencalonan kita buka terhitung dari tanggal 20 April sampai dengan 5 Mei dan pengumumannya kita tempelkan di tempat umum,” jelas Ismail.

Pos terkait