Kairo Memulai Kuliah Tatap Muka, Universitas Amerika Menyambut Mahasiswanya

Kairo Memulai Kuliah Tatap Muka, Universitas Amerika Menyambut Mahasiswanya
Para mahasiswa di Universitas Amerika di Kairo di New Cairo, Mesir. Universitas yang didirikan pada tahun 1919 oleh seorang misionaris Amerika. (Foto: AP/Maya Alleruzzo)
banner 468x60

KAIRO | kliksumut.com Universitas Amerika di Kairo telah memulai kembali kuliah tatap muka pada Minggu (5/9/2021) setelah satu setengah tahun kuliah daring dan pembelajaran hibrida karena pandemi virus corona.

Dikutip kliksumut.com dari voaindonesia.com bahwa Universitas Amerika di Kairo (AUC) adalah universitas pertama di Mesir yang menyambut mahasiswanya kembali ke kampus.

“Kami telah mengambil langkah-langkah pencegahan yang besar untuk memastikan bahwa semua mahasiswa dan karyawan universitas akan aman,” ujar Pembantu Rektor AUC Ehab Abdel-Rahman mengenai terobosan menyelenggarakan kuliah tatap muka langsung itu.

Pertama, katanya, mereka meminta semua orang untuk berkomitmen memakai masker, baik di dalam ruang kuliah maupun di luar. Kedua, sekitar 80% mahasiswa, dosen dan karyawan universitas telah divaksinasi, dan persentase yang tinggi ini memungkinkan mereka untuk membuka kembali universitas.

BACA JUGA: Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas Akan Segera Dilaksanakan

“Kami juga meminta mahasiswa yang belum divaksinasi agar melakukan tes virus setiap minggu, dan jika hasilnya positif, mereka harus melanjutkan studi dari rumah. Jika hasilnya negatif, mereka bisa datang ke kampus universitas,” tambahnya.

Semua fasilitas AUC akan beroperasi dengan kapasitas penuh, termasuk asrama mahasiswa, perpustakaan, gedung olahraga, kafetaria, dan klinik.

“Pendidikan daring memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelemahan terbesar dari pendidikan online adalah tidak ada aktivitas mahasiswa dan interaksi dengan profesor di luar ruang kuliah,” ujar Ehab Abdel-Rahman.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60