Wali Kota Medan: Pemimpin Harus Jadi Gerbong Terdepan Dalam Pengembangan Wilayah Menuju Kejayaan

Wali Kota Medan Pemimpin Harus Jadi Gerbong Terdepan Dalam Pengembangan Wilayah Menuju Kejayaan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, saat tampil sebagai narasumber "dalam Apel Dansat Tersebar Kodam I/BB TA 2022 di Aula Sahlan Siregar, Makoyonif Raider 100/PS, Namu Sira- Sira, Langkat, Kamis (19/5/2022).

NAMU SIRA – SIRA | kliksumut.com Peran pemimpin sangat besar pengaruhnya dalam pengembangan wilayah, pemimpin yang baik memiliki karakter dan kemampuan serta menjadi gerbong terdepan dalam membangun suatu wilayah menuju kejayaan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, saat tampil sebagai narasumber “dalam Apel Dansat Tersebar Kodam I/BB TA 2022 di Aula Sahlan Siregar, Makoyonif Raider 100/PS, Namu Sira- Sira, Langkat, Kamis (19/5/2022).

BACA JUGA: Wali Kota Medan Ingin Pembangunan Rumah Panggung Atasi Tempat Tinggal Layak Huni

Bacaan Lainnya

Menurut Wali Kota Medan, Khusus dalam dunia kemiliteran, kepemimpinan bisa dilihat dari minimal dua aspek, yaitu kepemimpinan berdasarkan jenjang kepangkatan dan kepemimpinan yang sesungguhnya ketika berada dalam situasi kesulitan di lapangan.

“Kepemimpinan berdasarkan kepangkatan biasanya bersifat instruktif bahkan terkadang bisa menjadi koersif. Namun, kepemimpinan di lapangan biasanya berdasarkan bersifat persuasif dan partisipatif serta berdasarkan kedekatan sosiologis maupun Spiritual,” katanya.

Dikatakan Wali kota bahwa dalam kepemimpinan ada hal penting tentang bagaimana cara meraih keberhasilan dan kepercayaan, yang bukan didapat melalui instruksi, namun melalui partisipasi aktif.

BACA JUGA:  Wali Kota Medan Akan Cek Langsung Penyebab 3 Kuil Dilanda Banjir

Artinya bahwa yang diutamakan manajemen organisasi dan kaderisasi kepemimpinan adalah capacity building para pesertanya, bukan perintah dan instruksi yang menandakan adanya sistem hierarki dalam suatu struktur kelembagaan.

Turut hadir Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, Danrindam, Asrendam, para Kabalak, para Danrem, LO TNI AL, LO TNI AU serta para Dansat Jajaran Kodam I/BB. (Wali)

Pos terkait