Profil Disdukcapil Karo, Tahun 2021 Tertib Adminitrasi Raih Juara II Kabupaten/Kota Sumut

Profil Disdukcapil Karo, Tahun 2021 Tertib Adminitrasi Raih Juara II Kabupaten/Kota Sumut
Kadis Disdukcapil Karo Susy Iswara Br Bangun SE.Msi beberapa waktu lalu saat menerima Piagam juara dalam pelayanan KTP-EL diserahkan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumut Hj.Dra.Manna Wasalwa Lubis MAP atas pencapain Tanah Karo kategori KTP-EL.

KARO | kliksumut.com Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karo yang berkantor di Jalan Veteran No.22 Kabanjahe Kabupaten Karo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pengurusan surat surat kependudukan melalui layanan online dan layanan keliling untuk menjangkau surat dan akta yang dibutuhkan masyarakat.

Bagi masyarakat yang memerlukan surat atau dokumen kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Karo agar tertib adminitrasi masyarakat dapat datang langsung ke kantor Disdukcapil di Kabanjahe atau bisa juga melalui dengan sistem layanan online dan layanan keliling yang sudah diprogramkan.

BACA JUGA: Pemkab Karo Komitmen Turunkan Stunting 

Hal ini diungkapkan Kadis Disdukcapil Susy Iswara Br Bangun SE.Msi kepada wartawan (20/5) Dijelaskanya “Bagi warga yang ingin mengurus surat surat kependudukan baik itu KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran,akte Perkawinan, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya dapat juga mengakses melalui layanan online dengan email dafdukkaro@gmail.com untuk pengurusan KK,KTP-EL dan Surat Pindah, dan saat ini kita telah memproses hampir 4000 berkas dengan layanan online,” Katanya.

Dimana beberapa waktu lalu Disdukcapil Kabupaten Karo pada Tahun 2021 lalu pernah mendapat Juara II kategori II dan membawa harum nama Karo di Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dalam perlombaan registrasi penduduk dengan Score tertinggi capaian persentasi kategori KTP-El yang diserahkan langsung oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumatera Utara Hj.Dra.Manna Wasalwa Lubis MAP diterima langsung Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo Susy Iswara Br Bangun SE.Msi.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tim Urai Polres Karo, Liburan Idul Fitri 1443 H Berjalan Aman Dan Lancar

Dan dengan capaian persentasi yang pernah diraih Disdukcapil Kabupaten Karo di Scoore tertinggi 105,45% pada regestrasi penduduk pada Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara agar masyarakat dapat mendukung program dan Disdukcapil Karo agar prestasi yang pernah diraih dapat dipertahankan untuk terus membawa nama Kabupaten Karo dalam pengurusan dokumen dan pencatatan Sipil di Sumatera Utara. (Del/Her)

Pos terkait