Tren Kasus Covid-19 Sumut Menurun, Gubernur Berharap Semua Pihak Tetap Konsisten Laksanakan Prokes

  • Whatsapp
Tren Kasus Covid-19 Sumut Menurun, Gubernur Berharap Semua Pihak Tetap Konsisten Laksanakan Prokes
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengikuti rapat evaluasi PPKM, persiapan Superbike dan Liga 1 dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, secara virtual dari rumah pribadi Gubernur Sumut, Jalan Karya Bakti, Medan, Sabtu (18/9)

MEDAN | kliksumut.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta semua pihak tetap konsisten menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes). Serta berharap percepatan vaksinasi terus di dorong agar tren positif ini terus terjaga.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), persiapan Superbike dan Liga 1 dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, secara virtual dari rumah pribadi Gubernur Sumut, Jalan Karya Bakti, Medan, Sabtu (18/9)

Tanpa kedisiplinan yang kuat, menurut Edy Rahmayadi, bisa membuka kemungkinan kenaikan kasus kembali. “Prokes itu yang utama, tetapi vaksinasi juga terus kita kejar. Jadi, jangan abaikan Prokes walau kasus kita saat ini terus membaik,” tegas Edy Rahmayadi.

BACA JUGA: Gebyar Vaksinasi Merdeka, Gubernur Sumut Sapa Pedagang dan Ajak Ikut Vaksinasi

Dalam dua pekan terakhir, kasus positif aktif di Sumut berkurang 15.517 menjadi 3.905 kasus, begitu juga dengan tingkat kesembuhan meningkat 15,83% menjadi 93,6%. Capaian ini seiring dengan penurunan kasus signifikan di Kota Medan, Sibolga dan Mandailingnatal di mana ketiga daerah ini sempat mengalami lonjakan kasus atau berada di level 4.

Sejak tanggal 3 September hingga 17 September 2021 kasus aktif di Kota Medan menurun 6.937 kasus, Sibolga 326 kasus, dan Mandailingnatal 136 kasus. Tingkat kesembuhan di ketiga daerah ini juga membaik, Medan naik 15,7% (menjadi 95%), Sibolga 36,9% (menjadi 96,7%) dan Mandailingnatal 21,3% (menjadi 94,1%).

“Ini berkat kerja keras kita semua, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri menghadapi pandemi ini. Jadi, jaga terus kekompakan kita, konsisten dan disiplin,” ungkap Edy Rahmayadi.

Pos terkait