Rp1,692 M Uang Gaji PHL Pemprovsu Raib, Polisi Lakukan Pemeriksaan

banner 468x60

MEDAN | www.kliksumut.com – Kabar yang menghebohkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara bahwa sebanyak Rp1,692 miliar uang gaji Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemprov Sumut raib. Kini Polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan mobil Toyota Avanza BK 1875 JZ.

Petugas yang langsung turun ketempat kejadian dan melakukan olah TKP serta mengamankan mobil untuk dibawa ke Mapolrestabes Medan. Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kehilangan uang gaji PHL Pemprovsu miliaran rupiah tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Iya bang, laporan baru kita terima dan kita masih melakukan penyelidikan dilokasi serta mengamankan mobil Toyota,” terangnya.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (10/9/2019) siang menyebutkan, uang itu baru saja diambil dari Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Kota Medan, Senin (9/9) oleh M Aldi Budianto (40)–Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu–ditemani Indrawan Ginting (36)–PHL di Biro Perbekalan Kantor Gubsu. Keluar dari bank, uang itu kemudian diletakkan di bagian belakang mobil, lalu keduanya kembali ke kantor gubernur.

Selanjutnya, setiba di sana, mereka memarkirkan mobil di area parkir yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Keduanya kemudian meninggalkan mobil untuk sholat ashar di masjid yang berada di dalam komplek perkantoran Gubernur Sumut itu.

Seusai sholat, keduanya kaget ketika remote mobil tak berfungsi lagi. Ketika pintu mobil diperiksa, ternyata lubang kunci sudah dirusak dan pintu bisa terbuka dengan mudah. Tak ayal, peristiwa itupun langsung menghebohkan sejumlah pegawai dan pejabat di kantor Pemprovsu. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan