PSAWI Sumut Borong 6 Medali Di Kejurnas Piala KASAL

banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com – Atlet Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara (Sumut) berhasil memborong 6 medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) 2021. Kegiatan digelar di danau Sunter Jakarta, yang berakhir Minggu (28/11/2021).

Prestasi di raih pada nomor Wakesurf Open Men yang dikuasai atlet Sumut dari peringkat pertama sampai ketiga yang didulang Kevin Gilbert Wau dengan skor 44.35, peringkat kedua dipersembahkan Noperius Laowo dengan skor 41.58 dan Jelius Wau dengan skor 39.58.

Sementara itu, dalam pertandingan pada nomor Wakesurf Open Women juga dikuasai atlet Sumut. Suknianis Laia peringkat pertama dengan skor 35.88, peringkat kedua diraih Paskalia Lusinda Wau dengan skor 29.54 dan peringkat ketiga atas nama Margareth Lorena Maruhawa dengan catatan skor 26.98. Pada laga final atlet Sumut menyingkirkan atlet Jabar, Kepri dan Riau.

BACA JUGA: Catur Piala Wali Kota Medan Diharapkan Lahirkan Atlet Berprestasi

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Alhamdulillah atlet PSAWI Sumut telah berhasil mendulang 6 medali dengan rincian 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Hasil yang di raih atlet telah melebihi target sebelumnya hanya mendulang 2 emas,” ujar Ketua Umum PSAWI Sumut H. Muhammad Husaini Almubayyin SH, Senin (29/11/2021).

Pria yang akrab di sapa Al ini menuturkan hasil yang di raih atlet tidak membuat eufuria tetapi menjadi bahan evaluasi untuk even berikutnya. Apalagi Kejurnas Piala KASAL merupakan pemanasan dan hasil yang diraih menjadi modal untuk mematangkan persiapan atlet menuju PON XXI yang akan di helat di Sumut dan Aceh pada 2024 mendatang.

“Sumut merupakan salah satu daerah yang menjadi tuan rumah pada pesta olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali. Hal ini merupakan peluang bagi atlet PSAWI Sumut untuk meraih prestasi terbaik sehingga memberikan kontribusi medali bagi kontingen Sumut,” tuturnya.

BACA JUGA: Atletik Sumut Tambah 2 Emas, Eko Pecahkan Rekor Peparnas

Ia menambahkan PSAWI Sumut
telah memprogramkan pembinaan atlet dalam jangka panjang, bahkan mengagendakan kejuaraan junior tingkat Sumut guna merekrut atlet usia dini.

“Selain itu, juga mempersiapkan atlet untuk bertanding di PON XXI Sumut-Aceh. Kesemuanya itu agar atlet berprestasi di Sumut semakin banyak,” tutup Al. (BNL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60