Prabowo Unggul Sebagai Calon Presiden Hasil Survei SMRC

  • Whatsapp
Prabowo dan Nadiem Segera Terapkan Pendidikan Militer Bagi Mahasiswa, Siapkah Anda?
Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto (Ist)

Andreas menambahkan faktor lain yang akan dipertimbangkan partai dalam pemilihan presiden yaitu calon wakil presiden. Ia beralasan figur calon wakil presiden tersebut dapat mendongkrak perolehan suara calon presiden saat pemilihan.

Belum Rencana Mendeklarasikan Prabowo

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan akar rumput Partai Gerindra berharap Prabowo Subianto akan maju kembali dalam kontestasi pemilihan presiden 2024. Namun, kata dia, Gerindra belum mendeklarasikan Prabowo karena masih ada mekanisme partai yang harus ditempuh dalam pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden.

Baca juga: Data 297 Juta WNI di BPJS Bocor, Kemhan Prabowo Turun Tangan

“Dan kalau kita melihat dengan kacamata politik sebelum pemilu itu sepertinya masih sangat prematur dan masih banyak yang bisa terjadi,” jelas Saraswati.


Saraswati menuturkan Partai Gerindra juga akan berkoalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold), yakni 20 persen. Karena itu, figur calon wakil presiden juga akan menjadi pertimbangan Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. (voaindonesia.com)



Pos terkait