PBVSI Sumut Tingkatkan Disiplin Prokes Terhadap Atlet Voli

  • Whatsapp
Ir Abdullah Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumut.
Ir Abdullah Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumut.
Ir Abdullah Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumut.
Ir Abdullah Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumut.

 

MEDAN | kliksumut.com – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Sumatera Utara meminta para atlet bola voli di daerah ini untuk meningkatkan disiplin dan senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada masa pandemi ini, untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, PBVSI Sumut mengajak semua komponen untuk menerapkan Prokes secara ketat dalam kegiatan olahraga”, ujar Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumut, Ir Abdullah di Medan, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan kegiatan olahraga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani yang diselenggarakan secara terpadu dan menyeluruh melalui pendekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Saat virus Covid-19 belum berakhir, semua itu harus melalui proses penerapan Prokes yang benar.

Bacaan Lainnya

Tangkal Virus Corona, Eucalyptus Ditanam di Taman Cadika Kota Medan



“Khususnya atlet-atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) yang sedang latihan mandiri agar menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan Prokes di rumah maupun saat ke luar rumah”, sebutnya.

Dikatakan, mematuhi Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter merupakan langkah paling aman untuk terhindar dari paparan Covid-19.

“Kita harapkan para atlet Pelatda tetap sehat selama menjalani latihan mandiri. Tidak hanya bagi atlet Pelatda, atlet voli di luar Pelatda juga harus patuh Prokes. Ini dilakukan demi kebaikan kita semua,” katanya.

HMI Tegaskan Tak Dukung Kandidat di Pilkada Medan: Kami Netral



Sambung Abdullah, selama pandemi Covid-19, Pengprov PBVSI Sumut menghentikan sementara aktivitas olahraga voli seperti menggelar turnamen.

“Turnamen memang penting untuk meningkatkan pembinaan atlet, tapi kesehatan dan keselamatn semua pihak juga tidak kalah penting,” tegasnya.

Untuk itu, Abdullah mengajak seluruh insan bola voli di Sumut untuk bersama mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

 

“Mari dukung pemerintah dengan senantiasa patuh terhadap Prokes, sembari bedoa semoga masa pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kita kembali normal,” tutupnya. (BNL)

Pos terkait