Medan Terbaik Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota

MEDAN | kliksumut.com Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan ajang Piala Wali Kota Medan merupakan persiapan menuju Porprovsu 2022. Namun tahun depan skalanya bisa lebih besar lagi dalam rangka menyongsong PON 2024 di Sumut-Aceh.

Piala Wali Kota tahun ini merupakan strategi Kota Medan dalam menghadapi Porprovsu. Tetapi tahun depan Porprovsu sudah usai. Untuk itu skalanya bisa lebih besar, karena kita sudah menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di 2024.

BACA JUGA: Pebiliar Sumut Lando dan Chandra ke Final Divisi Snooker

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di penutupan kejuaraan biliar Piala Wali Kota Medan 2022 yang didominasi atlet atlet Medan di Puslat POBSI Sumut, Jalan Pattimura, Medan, Minggu (19/6/2022) malam.

Kepada para atlet, Ketua Umum KONI Medan berpesan untuk selalu menjaga kondisi, sehingga tetap fit baik di ajang Porprovsu 2022 sebagai seleksi menuju PON XXI, maupun saat PON digelar pada 2024 nanti.

“Begitu juga kepada atlet-atlet dari kabupaten/kota lain. Terima kasih atas partisipasinya,” ungkap Eddy Sibarani.

Dia mengapresiasi kejuaraan yang diikuti atlet-atlet se Sumatera Utara.

“Kejuaraan biliar Piala Wali Kota Medan meningkat baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.  Terima kasih kepada Pengprov POBSI Sumut dan Pengkot POBSI Kota Medan,” sebutnya lagi.

Ketua Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM mengapresasi atas berlangsungnya Piala Wali Kota Medan ini, di mana atlet-atlet terbaik di Sumatera Utara ikut serta. Dia berpesan kepada atlet untuk tidak bosan berlatih, sehingga bisa menuai prestasi puncak baik di Porprovsu maupun PON. 

“Apalagi pada PON 2024 nanti cabor biliar dipertandingkan di Medan dan menjadi peluang terbaik bagi atlet tuan rumah mendulang prestasi di depan pendukung sendiri,” papar dia.

Atlet Kota Medan merebut 2 medali emas dari 3 nomor yang dipertandingkan. Di nomor 8  Ball gelar juara diraih M Erwin dari Binjai, diikuti Diko (Langkat) serta peringkat 3  Lionie AW (Medan) dan Ridho (Binjai). Nomor 9 Ball menjadi milik Hotmaruli Simarmata (Medan), disusul Iwan (Medan), serta Jaka KG (Binjai) dan Imron (Medan).

Sedangkan nomor 10 Ball semuanya diborong atlet-atlet Medan yang dimenangkan Lionie, diikuti Sarhan Adly serta peringkat 3 Ryan dan Abel.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tiga Pebiliar Sumut ke Semifinal PON Papua

Kejuaraan biliar Piala Wali Kota Medan 2022 berlangsung 15-19 Juni diikuti 120 peserta. Sekum POBSI Medan Ir Halomoan Samosir mengatakan, dari hasil kejuaraan bisa terlihat peta kekuatan pada Porprovsu 2022 yang akan digelar Oktober-November nanti.

“Karena kejuaraan Piala Wali Kota Medan diikuti hampir semua pengcab/pengkot POBSI se Sumatera Utara. Kita yakin atlet-atlet Medan bisa kembali mempertahankan dominasinya di Porprovs 2022,” ucap Halomoan. (BNL)

Pos terkait