Bobby Nasution Buka Popkot Medan 2022

MEDAN | kliksumut.com Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan 2022 di Stadion Kebun Bunga, Senin (20/6/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dari Kota Medan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah mencari bibit atlet yang akan mewakili Kota Medan, Sumatera Utara, bahkan Indonesia di pertandingan internasional,” ujar Bobby Nasution.

BACA JUGA: CFD Bersama Warga, Bobby Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Kota Medan

Bobby menambahkan, tidak semua ilmu bisa diperoleh di dalam kelas. Ada juga di luar kelas. Salah satunya adalah melalui olahraga. Untuk itu, dia berharap agar orang tua selalu mendukung anaknya menjadi atlet.

“Sekarang ini olahraga sudah menjanjikan. Untuk itu, orang tua harus mendukung anaknya menjadi atlet,” pesannya.

Bobby juga mengajak semua pihak untuk mendukung Medan Kota Atlet. Dia juga berharap agar semua siswa yang tampil pada Popkot 2022 ini ke depannya menjadi atlet andalan Kota Medan.

“Bukan hanya menjadi atlet, tapi ke depan kalian juga bisa menjadi pemimpin Kota Medan,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Bobby mengakui kegiatan ini sangat penting. Sebab juga bisa menjadi ajang untuk menanamkan sportivitas kepada anak-anak. “Bukan soal menang atau kalahnya, tapi bagaimana mengikuti pertandingan secara sportif,” tegasnya.

Sedangkan Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari atlet-atlet usia dini. Atlet tersebut akan dibina untuk membela nama Kota Medan di tingkat lebih tinggi.

BACA JUGA: Bobby: Sertifikasi Halal Bentuk Perlindungan Pemerintah kepada Konsumen Muslim

“Selain itu juga untuk merangsang siswa menekuni olahraga dan sekolah membina olahraga,” ungkapnya.

Popkot Medan 2022 ini berlangsung pada 20-26 Juni dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, pencak silat, gulat, renang, judo, bulutangkis, tinju, senam, sepaktakraw, taekwondo, karate, dan tenis meja.

Pembukaan Popkot Medan 2022 ini turut dihadiri Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi. Pembukaan ini dimeriahkan atraksi dari atlet gulat dan senam Kota Medan. (BNL)

Pos terkait