Ketua Kodrat Medan Instruksikan Satlat Tarung Derajat Wajib Terapkan Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Kapolres Belawan Undang Pensiunan PTPN II Untuk Rapat Koordinasi, LBH Medan: Kalau Tidak Jelas Surat Rujukannya, Kami Tidak Datang!
Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain SE (tengah) diapit peraih medali emas PON Papua, Farhan Attamamil Arda dan pelatih Syahputra.

MEDAN | kliksumut.com Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait penekanan penyebaran virus Covid-19 dalam lingkungan masyarakat. Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain SE, meminta seluruh satuan latihan (satlat) untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) bagi atlet yang berlatih.

“Meski pemerintah Kota Medan sudah menurunkan status PPKM menjadi level 2 dari status level 4 sebelumnya, tapi kita meminta satlat yang ada, baik itu yang berada dilingkup pendidikan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah untuk tetap konsisten menerapkan disiplin prokes”, ujar Bobby Octavianus Zulkarnain di Medan, Senin (1/11/2021).

Pria berkaca mata ini menuturkan wajib kita tekankan terhadap satlat dalam penerapan protokol kesehatan, penyediaan tempat mencuci tangan wajib tersedia agar atlet yang hadir berlatih mencuci tangan terlebih dahulu.

BACA JUGA: KONI Medan Sambut Kedatangan Atlet Tarung Derajat

Bacaan Lainnya

Selain itu, sambungnya wajib memakai masker saat datang ke satlat-satlat serta menjaga jarak saat melakukan pemanasan ataupun ketika berlatih dengan tidak menggunakan kontak fisik menjadi acuan yang kita arahkan agar atlet yang ada tetap steril dari paparan Covid-19.

Diungkapkan pria yang baru sukses mensuport atlet terbaiknya Farhan A meraih medali emas PON XX Papua ini lagi, sejak dilantik memimpin Kodrat Medan, fokus program yang dijalani adalah pembenahan dan pendataan satlat-satlat. Dan dikarenakan Pandemi Covid-19 masih terjadi, pihaknya menambahkan program 5 M dan peyediaan lokasi mencuci tangan, sebagai tindaklanjut anjuran pemerintah.

“Artinya dalam posisi dan situasi turun naiknya kasus covid-19, Kodrat Kota Medan sebagai penyambung lidah Koni Medan turut berjibaku dalam menekan sekaligus memerangi wabah corona yang masih melanda tanah air saat ini,” kata Bobby.

BACA JUGA: Atlet Tarung Derajat Tetap Latihan Selama Ramadan

Lebih jauh Bobby menyebutkan, sejak meledaknya Covid Maret 2020 hingga Oktober 2021, sejumlah atlet dari seluruh cabang olahraga pasti ada yang terpapar ataupun terjangkit virus tersebut. Makanya guna menghalau masuknya wabah ini ke arena latihan atlet-atlet yang dibina, Kodrat Medan tidak pernah bosan untuk memberikan himbauan ataupun arahan penting tentang pentingnya membersihkan diri mulai dari sebelum berangkat berlatih, saat mengikuti prosedur latihan hingga saat pulang dan berkumpul dengan keluarga dirumah.

“Untuk itu, dalam posisi dimanapun dan kapanpun, pola saling mengingatkan untuk hidup bersih dengan penerapan program 5M selalu bersama-sama kami gelorakan,” tutup Bobby. (BNL)

Pos terkait