Jurnalis Karo Berduka, Selamat Jalan Bung Johni Sembiring Depari

KARO | kliksumut.com Wartawan liputan Tanah Karo dan sekitarnya berduka atas meninggalnya rekan juang Johni Sembiring Depari (61) Almarhum Johni Sembiring Depari menghadap ke sang pencipta pada Senin (20/6) Pukul 17:20 Wib di Rumah Sakit Elisabet Medan.

Beliau merupakan salah satu wartawan senior yang terakhir menulis di media Online berkantor di Medan, dimana saat ini (22/6) disemayamkan di rumah duka Desa Seberaya Kecamatan Tiga Panah dan dilaksanakan acara adat dan penguburan digelar di Jambur Puso Serit Desa Seberaya.

BACA JUGA: Terima Kasih Kapolres Karo, Bakti Sosial Polri Rumah Kami Istana Kami

Bacaan Lainnya

Satiyani Br Ginting istri almarhum Johni Sembiring Depari mengatakan bahwa suaminya mengalami penyakit komplikasi.

“Beliau mengalami penyakit komplikasi dan sehingga di rawat di RS Elisabet dan juga sempat rawat jalan serta terakhir kondisinya menurun,” ujarnya disaat acara adat penguburan dengan berurai air mata.

Pada kesempatan itu puluhan jurnalis yang bertugas di Tanah Karo ikut mengucapkan berbelangaungkawa sedalam dalamnya kata ucapan selamat jalan terucap dari berbagai persatuan wartawan mulai dari PWI, SMSI, PJTK, Bain Ham RI, Koswari Karo, DPD IPK, Yayasan Anak Bangsa, Walantara dan LSM serta lainnya secara bergantian memberikan sepatah dua patah sebagai ungkapan turut berduka cita.

Kornel Sembiring didampingi Mawarita Br Ginting mewakili rekan jurnalis mengatakan bahwa beliau merupakan guru bagi rekan-rekan.

BACA JUGA: Apti Karo Pertanyakan Keabsaahan PT. STTC di Kabupaten Karo

“Kita sangat kehilangan, dia juga sebagai guru bagi kita dan rekan-rekan di bidang journalis dan banyak memberikan motivasi serta pembelajaran tentang dunia jurnalis,” ujarnya. (Del/Her)

Pos terkait