FAJI Medan Akan Gelar Pelatihan Juri

  • Whatsapp
FAJI Medan Akan Gelar Pelatihan Juri
Ketua FAJI Medan M Azhim Bakrie (baju hijau) saat berbicara menyampaikan program jangka pendek dan panjang saat melakukan rapat perdana
FAJI Medan Akan Gelar Pelatihan Juri
Ketua FAJI Medan M Azhim Bakrie (baju hijau) saat berbicara menyampaikan program jangka pendek dan panjang saat melakukan rapat perdana

MEDAN | kliksumut.com – Kegiatan perdana Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan dalam bentuk rapat untuk membicarakan program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Rapat ini dilakukan di Kampung Outbond, Pancurbatu Jalan Dusun KM 19 Jamin Ginting, Pancurbatu, Deliserdang.

Dalam rapat perdana ini, Ketua Umum FAJI Medan M Azhim Bakrie menyatakan untuk program jangka pendek, FAJI Medan akan melakukan pelatihan untuk juri.

Baca juga : Semarakkan HUT RI ke-75, Faji Sumut Gelar Arung Jeram di Sungai Buaya Silinda

Bacaan Lainnya


“Kenapa hal itu menjadi yang utama, karena juri yang menentukan sudah sampai tahap mana seorang atlet untuk menaiki tingkatan, seperti tingkat pemula, nasional atau internasional,” kata pria yang akrab disapa Boy ini, Senin (30/11/2020).

Selain itu juga, masih dikatakan Boy, pihaknya akan terus membuat program jangka panjang di mana FAJI Medan bisa turut serta dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON.

Baca juga : Remaja Tenggelam: Satgas SAR-SU JSI, Kembali Telusuri Sungai Babura


“Ini merupakan kesempatan yang harus dikejar. Karena ini merupakan perdana di mana kita menjadi tuan rumah ajang empat tahun sekali. Meskipun kita masih baru, tapi kita harus menunjukkan siapa FAJI Medan. Karena orang-orang di dalamnya, sudah terbiasa dan tergabung dalam Mapala,” 0ujarnya.

Boy juga menyatakan untuk pelatihan juri akan dilaksanakan pada 16 sampai 17 Desember 2020. “Di mana 17 klub yang sudah melapor ke kita untuk mengirimkan maksimal dua orang agar mengikuti pelatihan juri tahap pertama yang akan kita lakukan. Tapi harus mendapat rekomendasi dari klub,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian FAJI Medan Yudha Pohan menyatakan kepada kawan-kawan yang tergabung dalam FAJI Medan untuk bisa membangun organisasi ini menjadi satu organisasi yang bisa dikenal oleh masyarakat.

“Kita semua merupakan orang mapala, jadi saya harap untuk tidak mengedepankan ego masing-masing. Kita sekarang sudah berada dalam satu wadah yang harus sama-sama mengedepankan FAJI Medan agar bisa dikenal oleh masyarakat,” ungkapnya.

Yudha juga menyatakan kepada kawan-kawan yang tergabung dalam FAJI Medan untuk membuat program ke depan bagi organisasi yang baru saja dibentuk.

“Jadi, tidak mesti program itu dibuat oleh Ketua. Kita semua bisa membuat. Apabila ada program yang bakal dibuat, ayo kita bicara dan diskusikan. Kalau masalah dana, nanti bisa kita cari sama-sama. Yang penting, program kita tetap dan terus berjalan,” pungkasnya. (BNL)

Pos terkait