Bupati Karo Hadiri Rapat Advokasi Perda Penerapan Kawasan Tanpa Rokok

Bupati Karo Hadiri Rapat Advokasi Perda Penerapan Kawasan Tanpa Rokok
Pemkab Karo gelar rapat Advokasi Perda dalam penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dihadiri Bupati Karo Cory Sebayang

KARO | kliksumut.com Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. K.Terkelin Purba M.Si hadir dalam rapat Advokasi Peraturan Daerah (Perda) Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Bupati Karo Kamis, (22/09/2022).

Pertemuan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo menghadirkan ketua tim kerja penyakit paru dan gangguan imunologi dari Kemenkes RI, Komnas Pengendalian Tembakau, dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA: Bupati Karo Buka Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Dr. Benget Saragih, M.Epid selaku ketua tim kerja penyakit paru dan gangguan imunologi dalam paparannya mengatakan volume penjualan rokok Tahun 2021 meningkat 7,2 % dari tahun 2020. Dia juga menjelaskan pentingnya KTR ditegakkan untuk perlindungan kesehatan, mencegah perokok pemula, menurunkan angka kematian akibat rokok dan terciptanya lingkungan sehat.

Sementara itu Bupati menyampaikan dukungan penerapan KTR di Kabupaten Karo dan berharap bisa terimplementasi secara komprehensif serta didukung dengan adanya Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati sebagai payung hukum dalam penerapan pelaksanaan KTR.

Pos terkait