Biliar dan Drumband Bakal Lumbung Emas Medan Di Porprovsu 2022

Biliar dan Drumband Bakal Lumbung Emas Medan Di Porprovsu 2022
Para atlet pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi dan jajaran pengurus usai meninjau latihan dalam persiapan menuju Porprovsu 2022 di Medan, Kamis (22/9/2022).

MEDAN | kliksumut.com Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi yakin cabor biliar dan drumband tetap menjadi salah satu lumbung medali emas Kota Medan di Porprovsu 2022 yang akan digelar Oktober dan November nanti. Sehingga harapan untuk mempertahankan predikat juara umum dengan dominasi peraihan medali bisa terealisasi.

“Kontribusi medali emas cabor biliar tentu saja kita tunggu, apalagi sejauh ini atlet atlet kita telah berprestasi di tingkat Nasional dan persiapan juga sangat intens. Begitupun tidak boleh lengah,” ucap Eddy Sibarani usai meninjau persiapan atlet biliar yang berlatih di Puslat POBSI Sumut Jl. Pattimura Medan, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA: KONI Medan Bangga Prestasi Gulat Raih 10 Gelar Juara Kejurda

Selain meninjau biliar, jajaran pengurus KONI Medan juga berkunjung ke cabor drumband.

Dikatakan biliar menjadi cabor ke-9 yang dikunjungi. “Cabor biliar saya amati bisa dibilang paling aman dalam target perolehan medali. Selain diperkuat atlet andalan dan berpengalaman, juga dilatih pelatih yang berpengalaman. Begitupun, jangan sekali-kali lengah, jaga kondisi agar tetap fit hingga saat bertanding,” papar dia.

Disebutkan juga kepada para atlet, bahwa menjadi juara di Porprovsu 2022 adalah penting karena dengan begitu berarti si atlet berpeluang menjadi skuad kontingen Sumut di PON 2022. “Maka raih tiket PON itu dengan menjadi juara di Porprovsu 2022 nanti,” ucap Ketua Umum KONI Medan memompa motivasi para atlet.

Sekum POBSI Medan Ir Halomoan Samosir menyebut, biliar mempertandingkan 22 nomor, sehingga peluang meraup banyak medali emas dari cabor ini cukup terbuka. Para atlet didampingi tiga pelatih. “Kita optimis bisa kembali menjadi juara umum lagi, dengan melihat keseriusan para atlet dalam berlatih,” ungkap Halomoan. Tim biliar Medan dilatih A. Fadil Nasution, Ressa Rangkuti dan Jam Hendra.

Pos terkait