Tanjungbalai United Kokoh Di Puncak Grup F Liga 3 Sumut

  • Whatsapp
Tanjungbalai United Kokoh Di Puncak Grup F Liga 3 Sumut
Tanjungbalai United kian mantap di puncak klasemen sementara grup F, Liga 3 Indonesia 2021 zona Sumatera Utara (Sumut).

LUBUKPAKAM | kliksumut.com Tanjungbalai United kian mantap di puncak klasemen sementara grup F, Liga 3 Indonesia 2021 zona Sumatera Utara (Sumut). Hasil tersebut, diraih setelah mengalahkan PSKTS Tebingtinggi, 2-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (13/12/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Tanjungbalai United sempat ketinggalan gol hasil dari sepakan pemain PSKTS, Iqbal Rahmanda pada menit 22. Gol tersebut berawal dari serangan yang di bangun PSKTS sejak awal babak pertama. Beberapa peluang tercipta, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pasukan Mutiara Selat Malaka tak tinggal diam ketika lini pertahanannya digempur terus. Faisal dan kawan-kawan kembali fokus menyerang. Peluang demi peluang pun tercipta.

BACA JUGA: Tanjungbalai United Raih Nilai Sempurna

Pemain depan Tanjungbalai United, Riki Prabowo mendapat umpan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah kiri penjaga gawang PSKTS, Alvin Syahrizal. Tendangan tersebut membentur tiang, namun disambut dengan baik oleh M Hapis. Gol balasan ini tercipta pada menit 35, hingga babak pertama berakhir kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua menjadi milik Tanjungbalai United sepenuhnya, meski ada sejumlah peluang yang gagal dihasilkan PSKTS. Serangan demi serangan dibangun sejak awal babak ini.

Namun gol kedua tercipta hasil tendangan Hernanto melalui titik penalti di menit 52, setelah hands ball pemain belakang PSKTS.

Meski sudah unggul 2-1, Tanjnungbalai United tetap melakukan serangan hingga di penghujung waktu laga berlangsung. Dalam babak ini, pemain PSKTS, Satria Dwi Anggara, terpaksa diganjar kartu merah setelah akumulasi kartu kuning akibat pelanggatan keras.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tanjungbalai United Tekuk Persesi Siantar

Tanjungbalai United akan melakoni laga terakhir putaran pertama grup F, pada Senin (15/11/2021), melawan Batubara Bisa FC. Pelatih Taufik Silaen tetap berambisi menyapu bersih kemenangan pada laga tersebut.

“Harus sapu bersih lah. Kemenangan itu nanti akan menjadi modal penting pada putaran kedua,” kata Taufik Silaen.

Batubara Bisa FC sendiri dilatih oleh pelatih berpengalaman Suharto AD. Bagi Taufik, ini bakal menjadi ujian tersendiri saat meladeni mantan pelatih PSMS tersebut. (BNL)

Pos terkait