Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama, DPP PWS Sumut Pererat Ukhuwah Islamiyah

  • Whatsapp

DELI SERDANG | kliksumut.com – DPP Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumut menggelar buka puasa bersama di Yayasan Alfathonah Indonesia (YASFI), Komplek SD Swasta Laskar Dhuha, Jl. Alpokat Raya, Marindal Satu, Patumbak, Minggu (2/5) kemarin.

Prof.Dr. Dadan Ramdan., M.Eng., M.Sc selaku Ketua DPP PWS Sumut, dalam sambutannya mengutarakan jika kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan yang tujuannya untuk menjalin silaturahim dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara wargi Sunda di Sumut.

Selain buka puasa bersama kegiatan juga diisi dengan pengajian dan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Alfathonah Indonesia (YASFI). Penyaluran santunan tahun ini dapat terselenggara atas dukungan wargi-wargi PWS Sumut, disponsori Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan wilayah Sumut, dan AM Global dan JNE.

Baca juga: Danrem 011/LW: TNI Harus Mampu Jadi Pelopor Di Masyarakat, Cegah Covid-19

Bacaan Lainnya



“Saya juga berharap wargi Sunda dapat mengambil peran untuk saling mendukung, bersinergi, dan menguatkan. Atau dalam Bahasa Sunda, silih asah, silih asih, silih asuh, silih wawangi. Momentum Ramadhan ini dapat menjadikan masyarakat Sumut khususnya wargi Sunda untuk lebih kuat dan dapat melewati ujian ini dengan tabah dan sabar”, ujar pria yang juga Rektor Universitas Medan Area ini.

Baca juga: 12 Juta Lebih Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan



Penanggung jawab kegiatan, yang juga sebagai Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan DPP PWS Sumut. DR. Oding Affandi, S.Hut, M.S., menyampaikan dalam kegiatan ini diundang juga perwakilan pengurus DPD PWS yang ada di Sumut.

Meliputi 11 kabupaten/kota diantaranya Kota Binjai, Deliserdang, Medan, Langkat, Serdangbedagai, Asahan, Batubara, Labusel, Sibolga, dan Pematangsiantar. Serta sejumlah paguyuban Sunda di antaranya Paguyuban Pasundan Sumut, Paguyuban banten Sumut, Angkatan Muda Siliwangi, dan Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara.

Pos terkait