Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Cianjur
Presiden Ripublik Indonesia, Joko Widodo melakukan tinjauan langsung di lokasi gempa bumi Cianjur, yang kini sekitar 268 meninggal dan 1.083 jiwa menjadi korban.

CIANJUR | kliksumut.com Presiden Ripublik Indonesia, Joko Widodo melakukan tinjauan langsung di lokasi gempa bumi Cianjur, yang kini sekitar 268 meninggal dan 1.083 jiwa menjadi korban atas gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Kunjungan presiden ini di dampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau di Kecamatan Cigenang salah satu lokasi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Selasa, (22/11/2022).

BACA JUGA: Mengapa Gempa Cianjur Memiliki Daya Rusak Besar?

Bacaan Lainnya

Wilayah Cigenang merupakan kawasan terdampak gempa paling parah yang mengalami longsor parah dan sebagian jalan raya jalur utama Cianjur-Puncak terputus.

Saat ini proses evakuasi dan pembersihan jalan masih dilakukan para prajurit TNI AD dan petugas gabungan lainnya, sehingga dapat membuka akses jalan darat untuk pengiriman bantuan logistik, seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako, dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang terdampak gempa tersebut. (wl)

Pos terkait