Pengabdian Kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi, Berikan Edukasi Kesehatan Pada Guru

Pengabdian Kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi, Berikan Edukasi Kesehatan Pada Guru
Materi disampaikan oleh dr. Mardiati, M.Ked (Ped), Sp. A. dengan cara prokes melalui 3M seperti memakai masker mencuci tangan dan jaga jarak menurut World Helath Organization (WHO) kepada para guru


LHOKSEUMAWE | kliksumut.com – Untuk memberikan edukasi kesehatan dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 3M, Dosen Universitas Malikussaleh Lhokseumawe atas nama “Pengabdian Kepada Masyarakat”, Sabtu 21 November 2020 memberikan Pemahaman Prokes 3M kepada 20 guru di Pondok Yatim Tahfidhul Qur’an Ar Raudhah Gampoeng Blang Weu Panjoe Kota Lhokseumawe.

Edukasi atau pelatihan ini bertemakan “Edukasi pada Guru dan Pelatihan Mengenai Upaya Meningkatkan Kesehatan Anak di Sekolah Berasrama Selama Pandemi Covid-19” yang diberikan materi oleh dr. Mardiati, M.Ked (Ped), Sp. A. dengan cara prokes melalui 3M seperti memakai masker mencuci tangan dan jaga jarak menurut World Helath Organization (WHO).

Edukasi yang dibawakan oleh moderator oleh dr. Anna Milizia, M.Ked (An), Sp. An. memberikan motivasi kepada 20 guru dayah yang hadir mengikuti kegiatan secara singkat dan padat.

Baca juga : Cara Ampuh Tidak Terkena Covid-19, Patuhi 3 M, Penyemprotan Disinfektan

“Kami sangat berharap, dengan pemberian edukasi cara melaksanakan Prokes 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak ini kepada tenaga pengajar di dayah Ar Raudhah. Sehingga ustadz dan ustadzah dapat menerima informasi tentang perilaku pencegahan Covid-19 yang bemar agar melindungi serta mengajarkan kembali ke anak didik di pesantren dalam proses kegiatan belajar mengajar,” ujar dr. Anna, Sp. An selaku ketua pengabdian pada saat membuka acara.

Bukan hanya memberikan materi kepada para guru dayah, “Pengabdian Kepada Masyarakat” ini juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada peserta yang hadir.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat terllihat dari antusias para peserta sepanjang rangkaian kegiatan dan sesi diskusi.

Sebelumnya juga pada awal kegiatan diadakan pre-test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta tentang mencuci tangan menurut WHO, kemudian di akhir acara juga dilakukan post-test untuk membandingkan pengetahuan masyarakat sebelum dan sesudah dilakukan edukasi.

Baca juga : Masa Pendemi Covid-19, Bisa Buka Asal Patuhi Prokes

Pada penghujung acara, dalam kesempatan ini juga sebagai pemateri, dr Mardiati, Sp. A memberikan pesan kepada seluruh peserta agar apa yang didapat dalam pembelajaran ini bisa dilaksanakan dan diajarkan kepada para siswa dan siswi nantinya.

“Kami sangat berharap, apa yang kami sampaikan, tunjukkan serta kita demonstrasikan bersama dan dapat terus di aplikasikan sehingga melakukan perilaku mencuci tangan menjadi suatu kebiasaan yang sangat baik dalam mencegah penyakit yang tidak diinginkan,” harap dr. Mardiati. (Haikal)

admin

Next Post

Dunia Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin COVID-19

Ming Nov 22 , 2020
Advertorial Upaya pemerintah dalam mengadakan vaksin COVID-19 memberikan harapan baru dalam proses penanganan pandemi BANTEN | kliksumut.com – Perusahaan teknologi kesehatan yang merupakan bagian dari dunia kesehatan di Indonesia, menyambut positif kehadiran vaksin COVID-19. “Halodoc tentunya senantiasa mendukung upaya dari berbagai pihak. Ini juga sejalan dengan komitmen kami bahu membahu […]
Dunia Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin COVID-19
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman