Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut, Dibanjiri Pengurus DPP

MEDAN | kliksumut.com Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara langsung akan melantik kepengurusan Ketua DPD terpilih Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, Lokot Nasution. Pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Periode 2021-2026 dilaksanakan Kamis (12/5/2022), di Hotel Santika Dyandra Medan itu bakal dihadiri ratusan pengurus DPP Partai Demikrat.

Ada beberapa kejutan dalam pelantikan kepengurusan Lokot yaitu kehadiran para tokoh politik, agama, adat, budaya serta kehadiran generasi milenial.

BACA JUGA: DPD Demokrat Sumut Gelar Konsolidasi Internal Jelang Verifikasi Parpol

Namun, Lokot enggan membocorkan nama-nama dalam kepengurusan DPD yang akan dilantik.

“Nanti saja setelah pelantikan akan di umumkan. Pastinya banyak masyarakat di Sumut yang ingin bergabung sebagai pengurus DPD. Mereka mempunyai komitmen bagaimana membesarkan Partai Demokrat, dan berjuang untuk masyarakat Sumut,” kata Lokot dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Lokot mengungkapkan, yang menjadi alasan mereka bergabung ke Partai Demokrat selain sosok SBY, dan juga Ketum AHY yang dinilainya lebih mempunyai komitmen untuk masa depan bangsa.

Bahkan mereka menaruh harapan untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut.
Menurutnya keterlibatan anak muda milenial bergabung ke Partai Demokrat disebabkan karena magnet jiwa muda dari sosok Ketua Umum Demokrat, AHY.

“Kami optimis dengan semangat baru ini, figur AHY akan memberi atmosfer positif bagi Partai Demokrat mengusung AHY sebagai Capres dan memenangkannya sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan Lokot usai pelantikan akan digelar acara malam keakraban yang di pengurus DPD, DPP dan tokoh masyarakat Sumut.

Tidak ketinggalan band ternama Armada akam hadir menghibur kegiatan tersebut.
Seperti kita ketahui dalam pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Sumut belum lama ini telah menetapkan Lokot Nasution sebagai Ketua DPD terpilih.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Sebagai Anak Pedagang, Lokot Nasution Eratkan Pedagang dengan Partai Demokrat

Keputusan DPP Partai Demokat tersebut berdasar hasil Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut pada 10 Januari 2022, yang diikuti tiga kandidat yakni M Lokot Nasution, Armyn Simatupang, dan Tondi Roni Tua.

Pada Musda IV tersebut Lokot Nasution memperoleh 14 dukungan, Armyn Simatupang 11 dukungan, Tondi Roni Tua mendapat 9 dukungan. Ketiga nama dibawa ke DPP untuk mengikuti fit and proper test pada 3 Februari 2022 di hadapan Tim Tiga. (Wl)

Pos terkait