DPD Demokrat Sumut Gelar Konsolidasi Internal Jelang Verifikasi Parpol

MEDAN | kliksumut.com Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, mengajak seluruh kader untuk terus menggalang silaturahmi dengan seluruh kelompok masyarakat. Kerja-kerja politik selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah merupakan momentum yang tidak boleh dilewatkan.

“Sesuai pesan dan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa kita harus berkoalisi dengan rakyat. Jalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan partai,” papar Lokot Nasution dalam kegiatan Buka Puasa dan Rapat Konsolidasi internal dengan 33 DPC Partai Demokrat se-Sumut serta Fraksi DPRD Sumut dan DPRD Kab/Kota se Sumut, Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA: Kunjungi Kepulauan Nias, Lokot Nasution Serukan Partai Demokrat Adalah Palang Pintu Terakhir Kebhinekaan

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Lokot Nasution menyampaikan, para anggota DPRD baik di tingkat provinsi dan kab/kota, harus meningkatkan kerja-kerja politik untuk membela kepentingan masyarakat serta banyak melaksanakan kegiatan silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, kegiatan buka puasa juga dipadukan dengan konsolidasi terhadap kesiapan internal partai dalam rangka verifikasi partai politik menghadapi Pemilu 2024. Dikatakan, seluruh DPC harus maksimal dalam mempersiapkan administratif partai guna melengkapi persyaratan verifikasi. Untuk itu, lanjut alumni SMA 3 Medan tersebut, Satgas yang dibentuk oleh DPP akan memberikan asistensi kepada seluruh DPC.

“DPP telah menetapkan Kepala Biro Riset DPP Bung Kahfi Siregar sebagai tim Satgas untuk Sumut,” ungkap Lokot Nasution.

Dalam kegiatan Buka Puasa dan Rapat Konsolidasi tersebut juga dihadiri pengurus DPP yakni, Wakil Sekjen Jansen Sitindaon yang juga menjabat Plt. Ketua DPC Pakpak Bharat serta Deputi Balitbang Syahrial Nasution.

BACA JUGA: Sebagai Anak Pedagang, Lokot Nasution Eratkan Pedagang dengan Partai Demokrat

Acara tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban meski dilaksanakan pada waktu menjelang berbuka puasa. Tidak menghalangi antusiasme untuk berdialog dan saling melengkapi informasi. Khususnya terkait persiapan verifikasi parpol yang dijabarkan tim Satgas DPP, Kahfi Siregar. (Wali)

Pos terkait