Musrenbang RPJMD 2021-2026, Pemkab Sergai Fokus Wujudkan “Sapta Dambaan”

  • Whatsapp

SEI RAMPAH | kliksumut.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupeten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2021-2026 merupakan momentum penting dalam perumusan rancangan akhir RPJMD, kata Bupati Sergai H. Darma Wijaya pada sambutannya dalam Musrenbang RPJMD Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (11/06/2021).

“Musrenbang adalah forum yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang ada di daerah ini. Melalui pelaksanaan Musrenbang ini, kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama menyatukan tekad dengan menyampaikan ide dan gagasan serta sumbang saran yang konstruktif guna penyempurnaan rancangan RPJMD yang telah disusun,” lanjut Bang Wiwiek demikian akrab disapa.

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Soal Pajak Sembako & Sekolah, Ini Penjelasan DJP



Dirinya meyakini, dengan perencanaan yang baik dan melibatkan banyak pihak, hasil yang didapat juga akan berkualitas.

Bupati menyebut dalam mewujudkan visi Sergai yang “Maju Terus”, maka telah dirumuskan RPJMD yang kedepannya akan diperkenalkan dengan sebutan SAPDA atau “Sapta Dambaan” yang berarti 7 (tujuh) dambaan, yaitu sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (mantab), masyarakat sehat dan religius, pertanian berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Pos terkait