Manajemen Rumah Sakit Trianda Gelar Bakti Sosial Gebyar Vaksin Dan Sunatan Massal

PERBAUNGAN | kliksumut.com Manajemen Rumah sakit Umum Trianda mengadakan Bakti Sosial berupa Vaksin dan Sunatan Massal, di Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang bedagai (Sergai). Acara langsung dipimpin Direktur RSU Trianda dr Mariska Angga Dewi Sitepu dan Kepala Puskesmas (Kapus) Perbaungan dr Hendri Yanto Rabu, (15/12/2021).

Acara Bakti Sosial Trianda dihadiri Bupati Sergai H.Darma wijaya dan wakil Bupati H.Adlin Umar ST, MAP Tambunan bersama beberapa orang ASN, Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi SH, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Dikesempatannya dr Hendri yanto mengatakan kepada kliksumut.com, kegiatan bakti sosial ini diadakan selain vaksin juga sunatan Massal dan pemberian berupa pembagian paket sembako dan sumbangan Donasi kepada anak Yatim-piatu dan para Lansia.

BACA JUGA: Bupati Sergai Terima DIPA dan TKDD TA 2022

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka dukung program Nasional untuk vaksinasi demi
mencapai Herd Immunity (HI) supaya Masyarakat dapat kekebalan tubuh dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19,” jelas Hendri.

Tambah Hendri dalam acara bakti sosial ini masyarakat yang di Vaksin melebihi peserta yang di data, dari 1.000
orang yang didata tetapi bisa datang untuk di Vaksin lebih kurang mencapai 1500 orang, terbagi kehadirannya dari beberapa Kecamatan seperti dari Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Teluk Megkudu dan Kecamatan Pegajahan.

“Sedangkan Anak-anak yang ikut sunatan Masal hampir mencapai 130 orang lebih kurang dan kita pergunakan sistem pendataan dor to dor dan sistim jemput ketempat tinggal kalau jauh domisilinya,” pungkasnya.

“Harapan saya acara bakti sosial ini sukses dan bermanfaat kepada masyarakat, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati H.Darma wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Tambunan,” sebut Hendri.

Bahkan dirinya mengukapkan bahwa atas kerjasama RSU Trianda dan Puskesmas Perbaungan untuk suntik vaksin dari Puskesmas Perbaungan dan untuk sunat Masal dari RSU Trianda ini terlaksana.

BACA JUGA: Polres Sergai Ringkus Ayah Cabuli Anak Kandung Setelah Sekian Bulan Bersembunyi

Dikesempatan yang sama seorang warga setempat DN Hutauruk (34 thn) mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati dan wakil Bupati Sergai yang telah menghadiri Acara Bakti Sosial, yang diadakan di Desanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang mau hadir di acara ini,” sebut DN Hutauruk. (Budi Lubis)

Pos terkait