Koordinator Olahraga Gali Potensi Di Kecamatan

MEDAN | kliksumut.com Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi berharap agar Koordinator Olahraga Kecamatan di Kota Medan segera bekerja untuk ikut mensukseskan semua agenda dan program-program KONI Medan di tahun ini.

Hal itu dikatakan Drs Eddy H Sibarani MSi di Medan Minggu (17/4/2022) sehubungan telah berlangsungnya pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan se Kota Medan periode 2022-2024 di Grand Kanaya Hotel pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Choki Berambisi Jadi Kontingen Sumut Di Arena PON

“Kita ingin Koordinator KONI segera bekerja, menggali potensi dan menjalin kemitraan dengan camat, dan tokoh olahraga di kecamatannya,” ucap Eddy Sibarani. Pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan se Kota Medan berlangsung pekan lalu dalam rangkaian kegiatan Rapat Anggota KONI Medan 2022.

“Atas tugas pokok, fungsi dan kewajiban Koordinator KONI Kecamatan seperti yang diamanahkan AD/ART agar dapat dilaksanakan. Selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik,” ucap Ketua Umum KONI Medan saat pelantikan.

Disebutkan juga dari 21 KONI Kecamatan yang ada, semua sudah lengkap kepengurusannya. “Kita berharap hasil kerja pertama akan terlihat apabila Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022 terlaksana pada Juli atau Agustus,” tambahnya.

“Para Koordinator Olahraga bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah kecamatan. Karena tentu saja para Koordinator Kecamatanlah yang lebih mengenal potensi, sarana ataupun SDM  olahraga yang ada di kecamatan itu sendiri,” sebut Eddy Sibarani lagi.

“Terima kasih kepada Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution SE, MM dan Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman SE yang terus mendukung program-program KONI Medan. Sehingga upaya  untuk terus meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di kota ini dapat terlaksana,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Medan.

 Menurut Eddy Sibarani, peran Koordinator KONI Kecamatan ke depan menjadi lebih strategis mengingat banyaknya agenda olahraga besar yang terjadwal di tahun 2022 ini, baik di Kota Medan maupun di Sumatera Utara. Agenda olahraga tersebut antara lain Piala Wali Kota Medan pada Juni, Porkot Medan dan juga Porprovsu di November.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: KONI Sumut Puji Semangat Medan Sambut PON

“Semua agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan gelaran PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” tandas Ketua Umum KONI Medan.

Koordinator Olahraga Kecamatan Periode 2022-2024 yang dilantik adalah Wahyu Permana SH (Medan Deli), Ir. Anasrul Fahri (Medan Kota), Salli Pianto (Medan Area), Bernard Sibagariang SH (Medan Baru), Zionis (Medan Perjuangan), H Azwansyah (Medan Sunggal), Yuni Fitriani (Medan Amplas), Zulkifli Miraza (Medan Marelan). Rangga Syahputra Damanik SST Pel (Medan Belawan), Ridwan (Medan Helvetia) dan Safari Ramadhan (Medan Maimun.
Kemudian,  M Irwan Nasution  (Medan Tembung), Nazarudin (Medan Timur), Widodo (Medan Denai), Dedy Iman Sukanto (Medan Barat), Irma Yanti (Medan Selayang), Thewendra (Medan Barat), Ganda Putra Simbolon (Medan Labuhan), Heri Simbolon (Medan Polonia), Pipet Sembiring (Medan Tuntungan) dan Ir Marwan MT (Medan Johor). (BNL)

Pos terkait