Kapal Perang Rusia Muncul, Buat Geger Amerika dan Dunia

  • Whatsapp
Kapal
Foto: Youtube (ist)

Kapal
Foto: Youtube (ist)

kliksumut.com – Kehadiran Armada Utara Angkatan Laut Rusia baru-baru ini kembali membuat geger dunia. Kapal Rusia yang muncul di barent ini sempat membuat ciut Amerika.

Melansir dari viva.co.id armada tempur Rusia telah menggelar latihan militer di Laut Barents dengan mengerahkan dua kapal penjelajah pembawa rudal atom “Peter the Great” dan “Marshal Ustinov”. 

Bacaan Lainnya

Baca juga : China dan Rusia Sumpah Setia, Siap Lawan dan Perang dari Ancaman Amerika!

Bahkan dua kapal penjelajah itu melakukan ujicoba meluncurkan rudal anti-kapal Granite dan Vulcan yang selama ini membuat Amerika Serikat (AS) ciut.

Untuk diketahui, kapal penjelajah Rusia Pyotr Velikiy atau “Peter the Great” ini adalah kapal perang Rusia yang cukup sangar di mata NATO. Bahkan, NATO menjuluki kapal perang Rusia ini sebagai “pembunuh kapal induk” lantaran kemampuan daya rusaknya yang luar biasa besar, dan kemampuan lainnya yang canggih, termasuk dapat menghancurkan rudal balistik antar benua.

Baca juga : Kapal Induk AS Diancam Rudal Pembunuh China, AS Merespons

Dikutip VIVA Militer ari Al-Masdar News, pamer kekuatan tempur Rusia di Laut Barent kali ini diikuti lebih dari 30 kapal perang dan kapal selam.

Pos terkait