Jubir Satgas Covid-19 Medan Tak Bosan-bosan Himbau 3 M

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Dampak dari naiknya peta Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di kota kota Medan dari merah ke orange dan kembali kemerah lagi. Ini semua kembali kepada kesadaran masyarakat dalam mentaati 3 M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci tangan) dan disiplin atas Protokol Kesehatan (Prokes).

Himbaun tentang pencegahan Covid-19 terus dilakukan. Namun, semua kembali kepada kesadaran masyarakatnya. Sebenarnya jika masyarakatnya mau mematuhi 3 M itulah cara yang ampuh menghindarkan diri dari Covid-19.

Hal ini dikatakan, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Medan dr. Mardohar Tambunan (foto) saat dikonfirmasi kliksumut.com via selular. Senin (19/04/21) sore ini.

Baca juga: Tingkatkan Kehandalan, PLN UIW Sumut lakukan Pemeliharaan Borderless

Bacaan Lainnya



Dikatakannya, masyarakat ini saat kita ingatkan dia ingat sebentar. Tapi setelah ketemu dan bercakap sama temannya, mulailah masker dilepasnya. Kita gak tahu apakah kawannya ada indikasi terkena covid-19 apa tidak, jika ada tanpa sadar saat bercakap air liurnya entah kemana-mana dan menyebarkan Covid-19.

Menurutnya, masyarakat harusnya mematuhi dan disiplin atas Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada. Karena itu cara ampuh menghindari covid-19. “Jangan lama-lama berkumpul demi mengcegah penularan Covid-19,” katanya.

Dihimbaunya, jangan pernah lengah walaupun kita sudah divaksin tetap menjaga dan mengikuti prokes. (Alian)

Pos terkait