JFS Gelar Kenaikan Tingkat Pelatih dengan Penerapan Prokes Ketat

  • Whatsapp

SIBOLANGIT| kliksumut.com – Jujitsan Fighter Sumatera Utara (JFS) menggelar ujian kenaikan tingkat pelatih di Green Hill, Sibolangit, Deliserdang, Minggu (27/6/2021). Kegiatan ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di bidang olahraga, khususnya di Cabor Jujitsan.

Ketua Dewan Pelatih Syaiful Bahri Nasution mengatakan perkembangan jujitsu telah menunjukkan perkembangan yang pesat di Sumut. Bela diri asal Jepang ini semakin diminati masyarakat, khususnya kawula muda.

“Untuk itu kepada pelatih yang telah berhasil naik tingkat untuk dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk dikembangkan di Dojo masing-masing. Dimasa pandemi ini para pelatih untuk menginstruksikan kepada jujitsan tetap menerapkan disiplin menerapkan Prokes selama latihan”, tutur Syaiful.

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Praktisi Hukum Beri Apresiasi Polda Sumut atas Keberhasilan Ungkap Pembunuhan Wartawan



Sambung Syaiful, untuk mencapai prestasi seorang jujitsan harus disiplin dalam latihan. Begitu juga para jujitsan harus disiplin untuk menerapkan Prokes sebagai bentuk JFS untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Penerapan Prokes ini juga agar jujitsan terhindar dari paparan Covid-19 dan tidak terbentuk kluster baru Covid-19 di lingkungan jujitsan.

Lebih lanjut Syaiful menyebutkan Prokes yang diterapkan kepada jujitsan merupakan serangkaian aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan dalam mengatur keamanan beraktivitas selama masa pandemi Covid-19, termasuk dalam aktivitas olahraga. Tujuan diberlakukan Prokes guna membantu para jujitsan dan pelatih untuk dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan kondisi kesehatan orang lain.

Sementara itu, Ketua Harian JFS Andy P Koesno, didampingi Sektetaris M. Amri Nasution, SE, M.Si, mengatakan sesuai dengan instruksi Ketua Dewan Pelatih agar para pelatih yang telah lulus ujian kenaikan tingkat agar menerapkan Prokes di masa pandemi ini saat latihan di dojo masing-masing.

Pos terkait