IKAPLUSDIKMAS Unimed Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam di NTT

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah/ Pendidikan Masyarakat (IKAPLUSDIKMAS) Universitas Negeri Medan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur pada 19 April 2021. Melalui alumni PLS Unimed yang berada di NTT, bantuan tersebut disalurkan secara door to door berupa paket sembako dan bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni kepada korban yang terkena dampak banjir dan longsor akibat badai siklon Seroja di NTT. Ikaplusdikmas Unimed menggalang dana bantuan mulai tanggal 7 -18 April 2021.

Selaku Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed, Eko Haryanto, S.Pd mengatakan kegiatan ini adalah aksi nyata kita untuk berbagi kepada masyarakat dan diharapkan dapat mendukung pemulihan di NTT.

Baca juga: JPU Kejari Deli Serdang Cabang Labuhan Deli Diduga Intimidasi Terdakwa Sobirin, LBH Medan: Diduga JPU Langar HAM dan Kode Prilaku Jaksa

Bacaan Lainnya



“Sebagai alumni PLS, kita juga memiliki peran penting didalam masyarakat, sebagai agen perubahan di masyarakat. Kita berdoa semoga NTT kembali pulih dan bangkit. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita disana. Apalagi di bulan puasa ini, kita harapkan keberkahan dan meningkatkan amal ibadah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni dan donatur yang berpartipasi dalam kegiatan ini, semoga mendapat berkah di bulan suci ramadan,” jelas Eko.

Lidia Natalia Br Sitompul selaku alumni dan mewakili warga NTT juga turut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ikaplusdikmas Unimed dan mengucapkan terimakasih atas doa dan bantuan yang diberikan. “Bantuan ini segera kita salurkan kepada warga yang membutuhkan,” sebut Lidia. (wl)

Pos terkait