Gubernur Sumut Ajak Sumbar Bersinergi Penuhi Kebutuhan Pangan

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk saling bersinergi memenuhi kebutuhan pangan di masing-masing wilayah. Apalagi Sumut memiliki sejumlah komoditas pangan yang surplus dan dapat dipasok ke Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Walikota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (21/1).

Baca juga: Pemkab Karo Minta BBPJN II Tangani Longsor Medan-Berastagi

Bacaan Lainnya


Gubernur mencontohkan, komoditas pangan yang surplus di Sumut bisa didistribusi ke Sumbar jika memerlukan. Begitu sebaliknya, bahan pangan yang defisit di Sumut bisa dipenuhi oleh bahan pangan yang surplus di Sumbar.

“Sehingga nanti kerja samanya, saya kekurangan apa, nanti daerah lain bisa memenuhi, sebaliknya daerah lain kurangnya apa kita bisa bertukar memenuhinya,” ujar Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar dan Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal.

Baca juga: Dirlantas Polda Sumut Tinjau Longsor Jalan Medan-Brastagi


Gubernur juga memaparkan pengalaman Pemprov Sumut dalam penanganan Covid-19. Dikatakannya, Sumut tidak melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski begitu Sumut melakukan pembatasan di beberapa wilayah seperti Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang. Sumut juga memberlakukan pendisiplinan protokol kesehatan.

Pos terkait