DPRD Medan: Kok Ditolak Pembangunan Tanggul Cegah Banjir Rob

MEDAN | kliksumut.com Adanya rencana Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membangun tanggul. Yang berfungsi mencegah atau bisa mengurangi debit banjir rob. Tapi ada sekelompok masyarakat menolak pembangunan tanggul rob tersebut dengan alasan-alasan yang kurang tepat.

Menanggapi ada sekelompok masyarakat yang menolak menjadi pertanyaan, Hendra DS Anggota DPRD Medan mengungkapkan bahwa masyarakat harus mendukung.

“Harusnya masyarakat mendukung penuh, Ini kesempatan emas, sebab sudah puluhan tahun dinanti pembangunan tanggul rob itu,” kata Hendra DS Anggota DPRD Medan dari Komisi IV, Selasa (21/06/2022).

BACA JUGA: Bobby Nasution Buka Popkot Medan 2022

Dikatakannya, Ini sudah ada Wali Kota Medan yang bisa membangun malah ditolak. Dirinya mengungkapkan bahwa masyarakat harus dukung penuh semangat Wali Kota Medan dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Hendra DS Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan mengatakan, semangat Bobby Nasution membangun Medan Utara harus didukung.

“Toh ini untuk kebaikan warga di Medan Utara terkhusus Belawan. Semangat pak wali untuk membangun utara harus didukung. Jangan sampai ada oknum yang mengompori warga hingga menolak pembangunan,” pintanya. 

Lanjutnya, Ini untuk hajat hidup orang banyak, bukan hanya segelintir. Dirinya berharap pembangunan tersebut benar-benar terealisasi. Nanti warga bisa langsung merasakan hasilnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, menaruh perhatian besar terhadap pembangunan di kawasan Medan bagian Utara. Salah satu akan melakukan pembangunan khususnya di Kecamatan Medan Belawan adalah tanggul rob.

“Fungsinya, tanggul tersebut diharapkan mampu mencegah atau setidaknya mengurangi debit banjir rob. Yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat di Belawan,” katanya.

Bobby menggelar rapat di Kantor Kelurahan Belawan Bahagia Selasa (21/06/2022). Selain membawa langsung OPD terkait, konsultan juga ikut rapat. Perwakilan warga setempat juga ikut.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: CFD Bersama Warga, Bobby Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Kota Medan

Disayangkan, ada segelintir warga yang menolak pembangunan tanggul rob tersebut dengan alasan-alasan yang kurang tepat. Namun Bobby Nasution tampak bijaksana dengan meminta agar warga kembali berembuk dalam satu pekan ini. Jika warga telah bersedia, maka awal Juli ini pembangunan segera dilakukan.

“Yang pasti pembangunan tanggul rob dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini dikeluhkan warga. Pembangunan tanggul ini, Pemko Medan tidak mau mempersusah atau pun mengorbankan warganya. Apabila warga tidak setuju, maka pembangunan tanggul tidak akan kita lakukan. Untuk itu kita beri waktu seminggu apakah masyarakat setuju atau tidak dengan pembangunan tanggul. Apabila setuju, maka pembangunan akan kita mulai Juli 2022 ini,” kata Bobby. (Alian)

Pos terkait