DPC PDI Perjuangan Medan Buka Posko Dan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp
DPC PDI Perjuangan Medan Buka Posko Dan Dapur Umum Bantu Korban Banjir
DPC PDI Perjuangan Kota Medan bersama Majelis Tak’lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, PAC Medan Selayang dan PAC Medan Tuntungan membuka posko bencana
DPC PDI Perjuangan Medan Buka Posko Dan Dapur Umum Bantu Korban Banjir
DPC PDI Perjuangan Kota Medan bersama Majelis Tak’lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, PAC Medan Selayang dan PAC Medan Tuntungan membuka posko bencana

MEDAN | kliksumut.com – DPC PDI Perjuangan Kota Medan bersama Majelis Tak’lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, PAC Medan Selayang dan PAC Medan Tuntungan membuka posko bencana sekaligus dapur umum dalam membantu Masyarakat yang terkena musibah bencana alam banjir bandang di depan Komplek Flamboyan Island jalan flamboyan raya Medan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE melalui Wakil Ketua DPC Bidang Ekonomi Kreatif, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hj. Fitriani Manurung mengatakan, Dapur umum dilaksanakan mulai Jum’at 4 Desember 2020 sampai keadaan masyarakat membaik nantinya. Hal ini dikatakannya Sabtu (5/12/20) Jalan Flamboyan saat ditemui posko Siaga Bencana yang juga tempat Dapur Umum.

Baca juga : Djarot Diberi Kewenangan PDIP untuk Calon di Pilkada Sumut

Bacaan Lainnya


Dikatakannya, Dapur umum ini tidak hanya untuk masyarakat yang terkena musibah tapi juga untuk semua masyarakat yang turut membantu evakuasi. “Ini merupakan kerja gotong-royong Kemanusiaan dan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” jelas Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung.

Menurutnya, air banjir sudah mulai berkurang dan rencanaya kami dari DPC PDI Perjuangan bersama Majelis Taklim dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) ditempat tertimpa bencana akan menyalurkan paket sembako kepada korban yang tertimpa bencana.

Bunda Fitri juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Koalisi Medan Berkah terhadap penderitaan masyarakat, bahkan beberapa agenda terpaksa harus dibatalkan untuk lebih memperioritaskan membantu penanganan bencana.

“Demi membantu kegiatan bencana ini, beberapa kegiatan harus kita cancel. Khususnya untuk sosialisasi dalam mengkampanyekan Bobby-Aulia calon Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan,” jelas Bunda Fitri.

Sementara itu Anggota Fraksi DPRD Kota Medan Daniel Pinem yang turut serta membagikan makanan didapur umum PDI Perjuangan Kota Medan tersebut mengatakan bahwa, PDI Perjuangan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka,

Baca juga: BBHAR DPC PDI Perjuangan Kota Medan Memberikan Bantuan Kepada Panti Asuhan


Dikatakannya, PDI Perjuangan sudah memiliki komitmen untuk tertawa dan menangis bersama rakyat. Dengan adanya bencana ini kader, simpatisan PDI Perjuangan merasa terpanggil. “Untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah termasuk musibah yang saat ini melanda Kota Medan,” terang Daniel Pinem,

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Daniel Pinem juga mengucapkan bela sungkawa atas jatuhnya korban jiwa pada bencana kali ini. “Saya atas nama Pribadi maupun Sebagai Anggota DPRD Kota medan mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa pada musibah kali ini. Dan semoga keluarga yang ditimpa musibah selalu di besi kesabaran,” ungkap Daniel Pinem penuh haru. (Alian)

Pos terkait