Danau Toba Kejurnas Rally 2022 Berakhir, Omset Pedagang Naik Hingga 80 %

Danau Toba Kejurnas Rally 2022 Berakhir, Omset Pedagang Naik Hingga 80 %
Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang dibuka sejak Kamis (5/8) hingga hari ini, Minggu (7/8) menyisahkan kebahagiaan bagi para pedagang, baik itu pedagang makanan, minuman hingga pedagang grosir di Kawasan Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

PARAPAT | kliksumut.com Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang dibuka sejak Kamis (5/8) hingga hari ini, Minggu (7/8/2022) menyisahkan kebahagiaan bagi para pedagang, baik itu pedagang makanan, minuman hingga pedagang grosir di Kawasan Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

Hal ini diakui Pemilik Rumah Makan Resep Bunda Silaturrahim di Parapat, Angga. Ia mengaku pihaknya menerima orderan lebih banyak sejak hari Kamis dan meningkat sampai akhir pekan ini hingga mencapai 60%.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kejurnas Rally, Okupansi Hotel di Danau Toba Meningkat Tajam

“Hari Kamis sudah mulai banyak pesanan meningkat sekitar 30% dibandingkan hari biasa. Kemudian meningkat saat pembukaan Rally yang diadakan di Terminal Sosor Saba, Parapat pada hari Jumat dan meningkat sampai 60% di akhir pekan,” katanya.

Angga mengaku mendapat orderan nasi kotak dari beberapa instansi pemerintahan, mulai dari Polsek Parapat yang juga terlibat dalam penjagaan Danau Toba Kejurnas Rally hingga berbagai instansi lainnya. “Banyak juga saya lihat yang makan itu tim dari peserta rally, karena saya kenal mana konsumen lokal dan dari luar,” ujar Angga.

Ia mengaku senang dan menyambut baik gelaran Danau Toba Kejurnas Rally dan event-event lain yang digelar di Kawasan Danau Toba karena selain meningkatkan omset jualannya, juga bisa membantu warga lain.

“Kalau orderan meningkat, biasanya kami tambah SDM untuk membantu. Jadi selain memberi keuntungan untuk kami juga memberi manfaat ke orang lain yang butuh uang tambahan,” katanya sembari berharap APRC dan WRC bisa kembali dilaksanakan.

Pos terkait