Cegah Penyebaran Corona, Asahan EXPO di Tutup

ASAHAN | kliksumut.com РPameran pembangunan Asahan Expo 2020 yang baru sehari lalu resmi dibuka tampak sepi pengunjung. Nyaris tak terlihat aktifitas pengunjung yang berkumpul di sekitar lokasi. Hal tersebut diduga akibat isu virus corona yang semakin merebak saat ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, puluhan stand yang didirikan tampak sepi. Tak satupun terlihat aktifitas pengunjung berada dalam stand.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus corona, Asahan Expo 2020 di Gelar 3 Hari

Dari dalam stand hanya para pegawai yang berada di stand masing -masing. Pengunjung tak terlihat berkumpul disekitar lokasi Asahan Expo tersebut.

“Pameran pembangunan menyemarakkan hari jadi Asahan itu sepi Karena masyarakat takut virus. Mungkin takut bersentuhan atau kontak fisik langsung saat berkunjung,” ujar Dedi salah seorang masyarakat.

Menurutnya, isu penyebaran virus yang membahayakan itu mempengaruhi masyarakat. masyarakat Asahan takut terinfeksi virus corona yang sedang gencar diberitakan.

Sementara, pameran pembangunan yang awalnya akan digelar selama seminggu dipersingkat. Karena adanya isu virus corona itu akhirnya pameran pembangunan rencananya digelar selama 3 hari.

Akan tetapi karena banyak permintaan dan masukan dari masyarakat akhirnya akan ditutup. Pameran pembangunan itu rencananya akan segera ditutup dan berlangsung hanya sehari.

Acara Asahan expo yang rencananya digelar dari tanggal 16 hingga 18 Maret 2020 akhirnya dihentikan. Rencananya akan ditutup secara resmi pada hari ini, Selasa (17/3) sore.

Baca juga :;Kabupaten Asahan Liburkan Sekolah Dua Pekan, Cegah Penyebaran Corona

“Pameran pembangunan akan ditutup hari ini sesuai arahan Bupati. Itu dilakukan karena banyak permintaan dan masukan dari masyarakat,” ujar Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi, di ruang kerjanya.

Menurutnya, sesuai arahan Bupati Asahan, pameran akan ditutup dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. (Handra)

Pos terkait